Elemen Masyarakat Minsel Deklarasi Damai



MINSEL - Sejumlah elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang tergabung dalam, Masyarakat Peduli Toleransi Antar Umat Beragama di Kabupaten Minsel  provinsi Sulawesi Utara (Sulut),Rabu (29/5/2019) melaksanakan Deklarasi Damai, dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di kabupaten Minsel dan juga menunjang akan program Pemerintah.

Pelaksanaan Deklarasi Damai ini, dilaksanakan di Desa Tumpaan Kecamatan Tumpaan. yang dihadiri dari berbagai elemen masyarakat, yang berada di Kabupaten Minahasa selatan (Minsel).

Rully Makauli selaku pimpinan Forum Komikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) MINSEL Memimpin Deklarasi damai dalam sambutan. menyampaikan deklarasi ini sebagai mementum dalam rangka, kebersamaan kita sebagai bangsa dan negara. dan kita bangun semangat toleransi umat beragama,yang ada di Negara Repulik Indonesia ini. kita juga jangan buat berita Hoks.


Hal yang sama juga dikatakan Pdt Deisy Mandoka M.th selaku wakil ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),
Semua terpangil bagai mana kita berperan sebagai masyarakat,untuk saling menghormati,untuk hidup rukun dan damai.

" Mementum ini kita bagun toleransi jangan kita bangun intoleransi.
Kita jaga sama-sama antar kerukunan beragama yang ada minsel.dan jugs sanggat menyambut dan menjujung tinggi kerukunan beragama.dan mari kita menghargai umat muslim yang sementara berpuasa dan beribadah.

Membangun Toleransi Umat beragama letaknya adalah hargailah satu dengan yang lainnya, karena kita memang diciptakan berbeda namun dalam ciptaan tersebut kita sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan walaupun kita berbeda keyakinan agama."Ucapnya.

Setelah selesai Kegiatan Deklarasi Damai yang dilaksanakan oleh Masyarakat Peduli Toleransi Antar Umat Beragama ini,membagikan Takjil  di Mesjid Almudabirin desa Tumpaan Baru.

Dalam Deklarasi Damai yang dilaksanakan ini hadir antaranya Masyarakat,Pimpinan FKUB Minsel Pdt Deisy Maindoka M.th, Pimpinan FKKPI Minsel Rully Makauli, Karang Taruna Minsel, KNPI Minsel, PWI Minsel, LSM, Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh-tokoh Gereja, Para Generasi Muda Minsel.


(Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini