Iklan

Pemdes Tewasen berkomitmen Sejahaterakan Masyarakat Melalui Dana Desa.

May 27, 2019, 13:33 WIB Last Updated 2019-05-27T05:41:15Z


MINSEL - Pemerintah Desa Tewasen , Kecamatan Amurang Barat, terus berkomitmen melaksanakan pembangunan baik fisik non fisik melalui anggaran Dana Desa (Dandes), dimana guna mendorong peningkatan roda perekonomian masyarakat menuju masyarakat Sejahtera.

Untuk tahun 2019 ini, Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat,Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mendapatkan Pendapatan Transfer sebesar Rp.1.126.775.000 dan Untuk DD Rp. 760.555.000 sedangkan ADD mendapatkan Dana sebesar Rp.345.470.000 dan juga ada pendapatan  lain-lain/Swadaya Rp. 750.000 dari  di pendapatan dari Desa Tewasen untuk tahun 2019, yang nantinya akan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan sebagaimana yang sudah dianggarkan.



HukumTua Desa Tewasen, Jantje Masinambow, mengatakan bahwa Adapun kegiatan fisik yang nantinya akan dikerjakan melalui anggaran dana desa adalah Paving Block dan Bahu jalan jaga 2, Paving Block jaga 7, Talud Jaga 5, Plat Penutup Saluran/Drainase, Drainase Jaga 5 dan 6, dan penyelengaraan Posyandu.

"Selain kegiatan Pembangunan Desa, ada juga kegiatan-kegiatan pemberdayaan kemasyarakatan, yang dianggarkan seperti Pelatihan-pelatihan, Bimtek Aparatur Desa, Bimtek Karang Taruna, Bintek BPD,PKK dan kegiatan pemberdayaan lainnya.



“Guna meningkatkan aparatur penerintahan desa, kita juga menganggarkan kegiatan pelatihan dan bimtek, serta kegiatan pemberdayaan lainnya, disamping itu juga, untuk semakin lebih actionnya BUMDes, kita adakan penyertaan Modal untuk BUMDes Tewasen,” tambah HukumTua Desa Tewasen.

Yang patut diapresiasi dari HukumTua Jantje Masinambow, yakni keterbukaan informasi, dimana apabila ada keluhan dari masyarakat, mengenai pengelolaan dana desa, maupun keuangan desa, ia menyarankan silakan menghubungi HukumTua atau Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dana Desa.

HukumTua Jantje Masinambow dalam kegiatan pembangunan di Desa Tewasen sangat mengharapkan dukungan dan support dari masyarakat untuk kelancaran pembangunan di desa Tewasen,baik itu kegiatan pembangunan infrastruktur desa, maupun peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia masyarakat Desa Tewasen.

Sebelum pengerjaan fisik yang dilaksanakan di tahun 2019 ini. dana desa dimulai diawali dengan ibadah peletakan batu pertama, pembangunan yang didanai melalui dana desa.

(Stanley)**

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Tewasen berkomitmen Sejahaterakan Masyarakat Melalui Dana Desa.

Terkini

Iklan