Grace Sangian Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa Teep



Pjt Hukum Tua Grace Sangian dan Bpd Desa teep saat Mengikuti Pelatihan.

MINSEL - Bertempat di balai Pertemuan Umum (BPU).Pemerintah Desa Teep Kecamatan Amurang Barat (Ambar), Minggu sore (30/6/2019) Melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa.

Pelatihan yang dilaksanakan ini, Sebagai pemberi materi adalah sekertari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Minsel Altin Sualang STTP MAP, yang dihadiri oleh Pejabat hukum tua Grace Sangian SE.MM, BPD, Prangkat Desa, tokoh-tokoh Masyarakat.

Pejabat Hukumtua Desa Teep Grace Sangian mengatakan kalau kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan Desa ini yang pertama kalinya dilaksanakan di kabupaten Minsel.

“ Pengelolaan keuangan Desa yang dilaksanakan ini bagi pelaku – pelaku pelaksanaan pembangunan Desa, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan, jadi ini lebih kepada pemanfaatan pelaksanaan proyek Dana Desa untuk tahun 2019.

Diharapkan kepada semua yang dilibatkan untuk maju bersama dalam pembangunan desa Teep melalui Dana Desa.” ucap Sangian.

Sekretaris PMD Altin Sualang yang tampil sebagai pemberi materi juga berharap agar masyarakat dapat memahami dengan apa yang sudah di paparkan terkait pengelolaan keuangan Desa.

“Saya sangat mengapresiasi dengan antusias masyarakat untuk mengikuti pelatihan pengelolaan keuangan Desa, karena tahun 2019 era baru Permendagri 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan Desa.

Ini sangat penting bagi para pelaku keuangan Desa untuk paham tentang aturan itu, dan saya berharap proses pengelolaan keuangan ini tidak hanya diketahui oleh elit pemerintah desa saja melainkan harus sampai kepada masyarakat dan semua yang terlibat didalamnya.” Ungkap Sualang yang juga  Kabag Humas ini.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan ini Hezki Liando di daulat sebagai Ketua tim untuk mengawasi proses pembagunan dana desa yang ada di Desa Teep yang didanai oleh dana desa dan Alokasi dana desa.

“ Hezki Liando Berterimakasi kepada pemerintah Desa Teep, dalam hal ini Hukumtua Grace Sangian,para perangkat desa, BPD yang telah mempercayakan saya sebagai ketua dalam mengawasi pembangunan Desa Teep melalui Dana Desa tahun 2019." Ucap Pemred salah satu Media ini.


(Stanley)**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini