Desa Karimbow, Penjabat HukumTua Lineke Wuisang Dandes 2019 Fokus Air Bersih

Penjabat Hukum Tua Desa Karimbow Lineke Moring Saat Peletakan Batu Proyek Pembuatan Bak Air Bersih

MINSEL - Program Presiden Republik Indonesia, melalui Dana Desa, benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat, dimana melalui program tersebut, peningkatan pembangunan yang ada di Desa-desa, mengalami kemajuan yang signifikan, bukan saja dari segi pembangunan infrastruktur, tapi juga dari segi pembangunan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Salah satu Desa yang sangat merasakan program Dana Desa tersebut, adalah Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur dengan adanya program Dandes, pembangunan di Desa tersebut mengalami peningkatan.



Mengawali kegiatan pengerjaan pembangunan di Desa Karimbow melalui anggaran Dana Desa tahun 2019, diawali dengan Ibadah dan peletakan batu pertama untuk pengerjaan Pembuatan Bak Air Bersih yang berlokasi di Mata Air Bersih Desa Kumelembuai, Rabu (24/7/2019).

Kumtua Lineke Moring, Mengatakan kegiatan Dana Desa (DD) untuk Desa Karimbow untuk fisik pada tahun 2019 ini, semua akan di fokuskan pada kegiatan pembuatan Bak Air bersih.walaupun dalam Rap yang sudah di tata berjumlah Rp 700 Juta untuk Pembuatan Bak Air bersih yang akan di ambil dari Mata Air Kumelembuai dengan jarak samapai Desa Karimbow 8 Km.



" Lineke menamabahkan sebenarnya anggaran tidak mencukupi, tetapi Pemerintah desa yakin bahwa semua itu akan terselesaikan, karna itu sudah menjadi keputusan di Musyawarah desa pada waktu yang lalu,dan sudah menjadi Keputusan kami akan menambah anggaran dengan Swadaya masyarakat berjumlah Rp 100 juta, dan juga akan akan dibantu dari Pihak Ketiga berjumlah Rp 300 juta jadi total anggaran 1,1M." Ucap Penjabat Hukum tua.

Ketua BPD desa Karimbow Jelly Lumi juga mengatakan, agar supaya masyarakat dapat menopang pembangunan dalam hal ini bak air, dan air bersih, yang akan dibuat pemerintah desa Karimbow demi kesejahtraan masyarakat yang ada.



" Kami juga sebagai BPD mengharapkan kepada masyarakat yang ada untuk dapat membebaskan lahan untuk pemasangan pipa air, karna tampa dukungan masyarakat pasti program pemerintah desa tidak akan dapat berjalan sebagaimna mestinya."Ugkapnya.

Ditemapat yang sama, Camat Motoling Timur, Eva Kaligis, mengatakan juga untuk dapat bekerja sama agar supaya kegiatan pembuatan Bak Air bersih ini dapat terselesaikan dengan baik agar supaya masyarakat dapat menikmatinya dan juga anak cucu yang berada di  desa Karimbow dapat merasakanya.


(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini