PENGADILAN AGAMA AMURANG LAKUKAN SIMULASI PENANGANAN BENCANA DAN KEBAKARAN


Pengadilan Agama Amurang saat melakukan Simulasi Penanganan Bencana

MINSEL - Pengadilan Agama (PA) Amurang, Rabu (17/7/2019) melaksanakan Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Bencana dan Kebakaran.Kegiatan tersebut merupakan upaya yang sangat penting yang harus dilakukan guna mendukung keselamatan kerja yang ada di lingkup Pengadilan Agama.

Dalam Kegiatan dilakukan ini berdasarkan Surat Nomor W18—A6/292/HM.00/7/2019 tanggal 10 Juli 2019 yang ditujukan kepada Bupati Minahasa Selatan, Pengadilan Agama Amurang, untuk menjalin kerjasama dengan Dinas Litbang Linmas, Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten Minahasa Selatan untuk melasanakan 3 (tiga) kegiatan penting, yaitu:

- Simulasi Penanggulangan Kebakaran,

- Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa (Titik Kumpul), dan

- Simulasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Amurang Nur Amin, S.Ag., M.H. dengan dihadiri seluruh Pegawai Pengadilan Agama Amurang dan TIM Penanganan Bencana dan Kebakaran dari Pemerintah Daerah Minahasa Selatan.

Melalui sambutannya Nur Amin, S.Ag., M.H. menyampaikan pesan kepada seluruh warga PA Amurang agar benar-benar serius untuk mengikuti agenda penting ini karena keselamatan kerja di lingkungan Pengadilan Agama Amurang ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Oleh karena itu, beliau berpesan agar memahami 3 (tiga) hal penting dalam acara ini, yaitu: 1) Bagaimana tindakan awal yang harus dilakukan apabila terjadi bencana dan kebakaran, termasuk prosedur ketika menuju titik kumpul, dan 2) Bagaimana tatacara yang benar dalam penggunaan APAR.


(Stanley)**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini