Toemanduk Wongkar Rayakan HUT 170 GMIM Bukit Zaitun Tewasen

Dr Ir Ricky Toemanduk dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar di dampingi Camat Sonny Makaenas,Hukum tua Jantje Masinambow,dan ketua BPMJ Andreth Suoth,saat pemasangan lilin HUT Ke-170.

MINSEL - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-170 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Bukit Zaitun Tewasen Wilayah Amurang II Minggu Sore (8/9/2019) dilaksanakan dengan sederhana namun Khusuk.

Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-170 ini yang menjadi Khadim, Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama : Pdt. Ventje Talumepa,M.Th, dalam pembacaan Alkitab diambil dari
Wahyu  21:9-27. Yerusalem yang Baru.
Bagai Mana Tuhan memberi tahu tempat yang baru, untuk Yerusalem baru dimana tempat itu adalah tempat orang percaya, yang sudah diberkati Tuhan. Dimana tempat itu adalah tempat orang  yang percaya kepada tuhan.

" Pdt Ventje Juga mengajak untuk selalu mengucap syukur dalam segala hal, bukan saja di saat kita merayakan ulang tahun tapi banyak hal yang patut kita syukuri terlebih nafas kehidupan yang Tuhan sudah berikan kepada kita serta kesehatan yang sampai saat ini kita rasakan dan nikmati".Ucapnya.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan, Dr Ir Ricky Toemanduk MM, selaku Kepala Bappeda, Rasa syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas kasih dan anugerah-Nya sehingga di hari Tuhan ini, kita dapat di pertemukan bersama dalam ibadah syukur HUT jemaat GMIM Bukit Zaitun Tewasen ke-170 tahun, saya ucapkan selamat kepada segenap kompenen jemaat atas pertumbuhan usia pelayanan ini, disertai harapan dengan terselenggaranya momentum syukur iman saat ini, akan mampu membawa jemaat pada pertumbuhan iman yang semakin dewasa serta pelayanan yang semakin berkenan di mata Tuhan.

" Oleh karenanya, sudah menjadi suatu keniscayaan bagi jemaat di tempat ini, untuk selalu bersyukur kepada Tuhan , terlebih di hari yang indah ini, seiring dengan di tambahkannya usia pelayanan jemaat oleh Yesus Kristus sang kepala gereja yang agung, secara nyata ungkapan syukur ini haruslah diaktualisasikan dengan cara- cara yang berkenan di mata Tuhan, yaitu langkah pelayanan yang dampaknya tidak hanya dapat dirasakan dalam tembok gereja semata, namun dapat turut dirasakan masyarakat sekitar, bahkan juga kontributif bagi perkembangan pembangunan daerah dan bangsa".Ucapnya

Dalam konteks itu, maka menjadi penting bagi jemaat di tempat ini untuk ikut memberikan perhatian lebih terhadap berbagai isu dan dinamika yang berkembang dan terjadi disekeliling kita saat ini, seperti semakin maraknya penyalahgunaan narkoba, miras, tindak kekerasan , tawuran antar warga dan kriminalitas, disamping itu, juga terus berkembang isu- isu dan ancaman terorisme, serta radikalisme yang kesemuanya itu perlu disolusikan bersama secara bijak dan cerdas,” ujar Gubernur Olly yang disampaikan Kepala Bapeda Ricky Toemanduk.

Hadir pada Ibadah syukur HUT ini, Gubernur Sulut Olly Dondonkambey yang diwakili Kepala Bapeda Provinsi, Ricky Toemanduk, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, Staf Ahli Jimmy Tamon Mewakili Bupati, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, HukumTua Desa Tewasen Jantje Masinambow, Ketua Wilayah Amurang dua Danny Willar Mth, Ketua BPMJ Gmim BZ Tewasen Pdt Andreth Suoth Sth. Bamag, dan undangan Seluruh jemaat tetanga, Seluruh Pendeta yang pernah Melayani jemaat Gmim BZ Tewasen,dan Seluruh Jemaat Gmim BZ Tewasen.

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini