Iklan

Diawali Ibadah Nataru, Carlo Tewu Dikukuhkan Ketum Alumni SMANTO 170.1 Di Hotel Borobudur Jakarta

January 22, 2022, 14:53 WIB Last Updated 2022-01-22T06:53:37Z

 

Carlo Tewu


Jakarta. Alumni SMANTO 170.1 atau sekarang SMA Negeri 1 Tondano di Jakarta mengadakan Pengukuhan Pengurus Alumni SMANTO 170.1, Pengurus Yayasan Mapalus dan Pengurus Koperasi "Meketana" sekaligus Perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di Singosari Room, Hotel Borobudur Jakarta Pusat pada hari Jumat, tanggal 21 Januari 2022.


Dari press release yang diterima media ini dari Bert Toar Polii, Bidang Humas/Publikasi & Dokumentasi dijelaskan bahwa pembentukan alumni ini diawali pertemuan  para pendiri alumni ini yaitu , Irjen Pol (Pur) Drs. Harry Montolalu, Dicky R Wagey B.SC (alm), Brigjen Pol (Pur) Edward Pakasi, Lexy J A Mailangkay, Ferry R Karwur dan Bert Toar Polii pada tahun 2018. Selanjutnya pada tahun 2019 diadakan reuni pertama di rumah salah satu alumni Joice Rumbayan di Jakarta. Pada pertemuan itu Irjen Pol (Pur) Carlo Brix Tewu didaulat untuk menjadi Ketua Umum dan ia bersedia.


Walaupun belum dikukuhkan tapi Alumni Smanto 170.1 telah mengadakan berbagai kegiata, antara lain : Pada tahun 2020 bekerjasama dengan Pemda Minahasa yang menanam 3.000 pohon Tabebuya sebagai penghijauan dan perindangan di hampir semua jalan jalan di kota Tondano. Kemudian Pada perpisahan tahun 2019/2020 pernah sukses menghibur ribuan warga Tondano di lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano dalam acara "Maréng em Wanua". Selanjutnya Menyumbang Alkes untuk Rumah Sakit Sam Ratulangi Tondano dalam menangani pandemic covid-19, dan belum lama ini bekerjasama dengan Radio Tv Bahayangkara Humas Polres Minahasa menggelar lomba bacirita bahasa Tondano yang sukses dan mendunia.


Sebenarnya acara pengukuhan sudah lama direncanakan tapi berhubung pandemic covid-19 sehingga baru terlaksana pada hari Jumat (21/1/2022). Hadir pada kegiatan ini para pendiri, Ketua Umum Bpk. Irjen Pol (Pur) Carlo Brix Tewu, Sekertaris Umum Suriati Masloman, Bendahara Umum Ivonne RM B Kalibonso serta para alumni se Jabodetabek, Manado, Tondano dan dari daerah lain. Hadir pula Wenny Lumentut Wakil Walikota Tomohon sebagai Ketua 3, beberapa Jenderal yg sudah pensiun sebagai pendiri antara lain Irjen Pol (Pur) Drs. Harry Montolalu, Brigjen Pol (Pur) Edward Pakasi, dan Mayjen AD (Pur) George Supit beserta istri.


Dalam acara Pengukuhan serta Sumpah Jabatan Pengurus masa bakti 2022 - 2027, berdasarkan Akta Pendirian Nomor 834 tgl 17 Juni 2021 oleh Otty Chandra Ubayani SH, SPN, MH, Jakarta Selatan.


Pengukuhan dilakukan oleh pendiri yang diwakili Irjen Pol (Pur) Drs. Harry Montolalu Angkatan 1970 yang sebelumnya diminta untuk menceriterakan sejarah berdirinya Alumni SMANTO 170.1. Diselingi Bahasa Tondano yang memang sangat dikuasainya, ia mulai menceriterakan dari awal dimulai pertemuan para pendiri di Restoran Beautika dilanjutkan dengan beberapa pertemuan lanjutan yang sudah mengundang lebih banyak alumni. Akhirnya ditetapkan pertemuan pertama di rumah salah seorang Alumni Joice Rumbayan pada 13 Oktober 2018. Disana Carlo B Tewu didaulat untuk menjadi Ketua dan ia menerimanya.


Ketua Umum Alumni Irjen Pol (Pur) Carlo B Tewu dalam sambutannya menghaturkan terima kasih banyak kepada para pendiri yang sudah mempercayakan untuk memimpin Alumni ini masa bakti 2022 - 2027, serta menjalankan tugas-tugas  yang diembankan ke pundaknya. "Saya mengharapkan agar perkumpulan ini dapat berbuat untuk Tondano dan juga Sekolah kita SMA Negeri 1 Tondano dan mewujudkan visi dan misi yang telah kita tentukan Bersama, "ujar Carlo Brix Tewu.


Alumni SMANTO 170.1 mempunyai Yayasan "Mapalus", yang diKetuai Andre JO Sumual, dengan Akta Nomor 35 tanggal 21 Mei 2021, oleh Notaris Ny. Rose Takarina SH, Jakarta. Wadah ini bertujuan untuk mengfasilitasi dan mengembangkan segala bentuk bantuan sosial maupun budaya di daerah.


Juga memiliki Koperasi "Meketana" di Kota Tondano, dengan Ketua Dance Mailangkay, dengan Akta Pendirian Nomor 15 tanggal 17 Desember 2021, oleh Notaris Budiharto Prawira SH, Manado yang bertujuan antara lain hendak berkerja sama dengan Pemda dan pemilik sawah guna mengaktifkan kembali sawah-sawah di Tondano yang tidak produktif.


Acara ini diawali dengan Ibadah Nataru dipimpin oleh  Pdt. Rossiti Christina Kaloh, STh yang dalam renungan Natal ia  menitikberatkan pada  bagaimana kita secara ikhlas mengamalkam kasih persaudaraan yang tulus ikhlas dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga membagi tema Natal 2021 "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" yang disepakati bersama PGI dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). "Ini hal yang sangat penting untuk situasi ketika persaudaraan belakang ini mulai tercabik oleh kepentingan dan konstelasi politik," ujar Pdt. Rositti Kaloh.


Farry F Pelealu selaku Ketua Panitia menutup acara ini dengan penuh rasa kekeluargaan serta diakhiri dengan makan malam bersama yang dihadiri kurang lebih 100 orang dengan memperhatikan dan menjalankan secara  ketat Prokes Covid-19 dan Para tamu serta undangan sebelum memasuki ruangan harus melewati test Antigen di pintu masuk. (Hence Karamoy)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diawali Ibadah Nataru, Carlo Tewu Dikukuhkan Ketum Alumni SMANTO 170.1 Di Hotel Borobudur Jakarta

Terkini

Iklan