Bupati Tetty Paruntu Melaksanakan Pencanagan Bibit Buah-Buahan Dan Peremajaan Kelapa.

Bupati Tetty Paruntu saat Penanaman 


MINSEL - Perkebunan Desa Boyong Atas Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), kamis (28/11/2019) menjadi pusat penanaman bibit buah-buahan, dan juga pencanangan gerakan peremajaan kelapa oleh bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Minsel Royke Ingkiriwang, SH dan Ketua  Pengadilan Agama Minsel Nur Amin, S.Ag., MH, Kepala Dinas Pertanian Minsel, Franki Pasla SE, MSi, Camat Tenga Selvi Mandey beserta forkopimca Tenga beserta para kelompok tani. 

Kegiatan Gerakan yang dilaksanakan ini, serentak di 16 Kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Minsel.

Bupati Minsel Tetty Paruntu (Sapaan Akrab), Mengatakan dalam sambutan bahwa sebagai masyarakat Minsel, kita sungguh bersyukur karena dianugrahi alam yang subur dan indah, serta potensi pertanian yang luar biasa. Dan melalui penanaman bibit dan buah-buahan dan peremajaan kelapa yang kita canangkan ini, dengan seluas 266.6 Hektar Mangga, Durian 295 Hektar, Rambutan 266.6 Hektar.

Selain itu juga, pemerintah melaksanakan kegitan peremajaan Kelapa dengan total luas mencapai 1.500 Hektar, untuk mengganti tanaman kelapa yang sudah Tua. Tidak produktif, maupun yang terserang penyakit.

"serta berharap dinas pertanian dan jajaran untuk mengawal kegiatan ini agar supaya memberikan dampak peningkatan perekonomian kepada masyarakat," Ucap Bupati Dua Periode Minsel ini.

Dalam kesempatan ini Bupati Tetty Paruntu memberikan bantuan bibit dan pupuk kepada para petani, yang ada dikecamatan Tenga. 

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini