Pemerintah Dan Bamag Desa Tewasen Gelar Ibadah Menyambut Natal 2019

Puji-Pujian Hukum Tua/Bamag Desa Tewasen

MINSEL -  Pemerintah, Bamag dan Masyarakat Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat, Minggu (01/12/2019) gelar Ibadah Pra Natal Yesus Kristus 2019 bersama yang bertempat di Balai Pertemuan Umun ( BPU ).

Dalam Ibadah Menyambut Kelahiran Tuhan Jesus Kristus, keheningan terlihat keakraban dan kegembiraan masyarakat setempat terlebih saat prosesi pemasangan lilin yang telah dibagikan kepada seluruh masyarakat dan dipasang secara bersama-sama.


Pendeta Jemaat Gmim Bukit Zaitun Julsye Tawaang S.Thol menuntun liturgi dalam Ibadah Natal ini, Ketua Jemaat Gereja Pimpinan Roh kudus (GPR), Pdt. Febrian Nayoan M.th yang mengambil pembacaan dalam Kitab,
Wahyu 3 : 11 membahas makna kelahiran Kristus dan kesempatan bagi umat yang ada untuk memaknainya dengan hidup melayani,dan juga bagaimana Tuhan Jesus datang untuk kedua kalinya.


” Apa arti jika Jesus tidak lahir,Mati, Bangkit dan Naik kesorga untuk kita Manusia? Namun kita beryukur karena Kasih Kristus itu sehingga Ia telah datang kedunia untuk manusia dan kesempatan memiliki hidup dapat kita miliki.Mari kita gunakan kesempatan ini untuk melayani,” Kata Nayoan dalam khotbahnya
Lanjut Nayoan Misi Tuhan datang kedunia ini adalah untuk menyelamatkan manusia dari bergai dosa, dan juga Tuhan datang untuk mengenapkan hukum tourat, kerena Manusia adalah ciptaan termulia di dunia ini.


Hukum tua Jantje Masinambow  mengatakan Kepada Media Redaksisatu.com, makna Natal akan ada dalam diri orang percaya bukan saat hanya pada tanggal 25 Desember.

“Natal itu bukan hanya di tanggal 25 Desember namun natal ada dalam hati kita setiap saat,banyak kesempatan yang diberikan bagi kita dan perlu untuk kita perjuangkan, Sesungguhnya kita harus berusaha juga bagaimana kita peka melihat peluang, jangan manjakan kehidupan kita, kami pemerintah berharap, sebagai warga yang baik mari tunjang setiap program pemerintah, ketika program di tunjang maka pembangunan dan kemakmuran serta Kesejahtraan Desa Tewasen yang kita cintai akan kita nikmati.kiranya program pemerintah juga akan menjadi terang dan berkat bagi masyarakat dan dinikmati oleh masyarakat, persiapkan diri kita dalam menyambut Kedatangan Tuhan dikali kedua.Mari kita bersinergi dalam setiap berjemaat,” Ucapnya.

Dalam perayaan Pra Natal Desa Tewasen yang dilaksanakan diberikan bingkisan natal bagi warga Desa yang berstatus janda,duda lanjut usia.

(Sten)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini