Anggota Komisi III Apresiasi Pembangunan Jalan Lingkar Siau Timur Selatan

Toni Supit, Anggota Komisi III
DPRD Sulut.


MANADO - Peningkatan infrastruktur jalan di Kabupaten Siau,Tagulandang,Biaro, (Sitaro), anggota Komisi III DPRD Sulut,Toni Supit mengusulkan pembangunan jalan lingkar  dari Ulu ke Balirangen kurang lebih sepanjang 12 Km arah bandara Sitaro.

“Saya selaku Anggota DPRD Sulut yang juga Dapil Nusa Utara mendukung adanya pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sitaro, ini merupakan proyek strategis untuk Siau Timur Selatan, jalan lingkar ini pun kalau tidak salah kurang lebih sepanjang 12 Km dari Ulu ke Balirangen menuju bandara Sitaro, ini juga adalah proyek strategis Nasional, jalan ini pun sudah ada tapi masih kurang lebar,” ucap Supit, Selasa (21/01/2020).

Ditambahkannya, untuk ukuran lebar masih 4,5 meter sedangkan kapasitas jalan seharusnya mencapai 6 meter.

“Untuk jalan sendiri seharusnya dibikin lebar dan lapisannya pun harus tebal, seharusnya minimal jalan lebarnya 6 meter agar bisa masuk dua kendaraan dalam dua jalur, tapi ukuran lebar saat ini masih 4,5 meter dan ini pun masih kurang, mengingat kendaraan besar yang melewati dijalan tersebut,” katanya.

Selanjutnya dikatakan Supit bahwa pembangunan jalan lingkar tersebut tahun 2020 ini, masih studi DID.

“Untuk DID sendiri baru bikin proyek tahun ini (2020), dan anggaran ini pun kalau tidak salah Rp1 miliar saja, dan untuk pembangunan sendiri akan dianggarkan nanti di tahun 2021 seperti itu,” tutupnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini