Buka Tutup Masa Sidang, Agenda Paripurna Perdana DPRD Sulut di 2020


MANADO - Rapat Paripurna perdana di awal tahun 2020 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (7/01/2020) pagi.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi wakil ketua Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, dan Billy Lombok.


Rapat paripurna gelar Buka Tutup Masa Sidang Tahun 2020, Laporan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta, Laporan Hasil Reses l Anggota Dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil)


Dalam rapat itu setiap AKD menyerahkan laporan dan hasil kerja selama Tahun 2019 kepada pimpinan dewan dan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw.


Setelah itu, dilanjutkan juga dengan pembacaan dan penyerahan hasil reses I tahun 2019 oleh anggota DPRD di 6 Daerah Pemilihan.





Beberapa hasil serap aspirasi, didapati persoalan yang harus diperhatikan, seperti infrasruktur jalan jembatan, drainase, pendidikan, kesehatan, dan aspirasi lainnya yang menjadi problem di masyarakat. 


Diharapkan hasil reses ini bisa ditindaklanjuti sesuai dengan anggaran yang tersedia di APBD.

Dikatakan Angouw, pimpinan dan anggota DPRD sulut mengharapkan agar laporan hasil reses tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah guna pemerataan dan kemajuan pembangunan di provinsi Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan lewat Wakil Gubernur Steven Kandouw, memberikan apresiasi yang tinggi terkait kerjasama yang terjalin antar DPRD Sulut dan Pemprov Sulut.

“Nobody’s perfect. Tetapi sebagai pemerintah kami sangat mengapresiasi kinerja DPRD Sulut dalam rangka pemajuan kesejahteraan rakyat yang salah satunya dalam pembahasan APBD tahun 2020, Sulut masuk 5 daerah tercepat dalam pembahasan dan daerah yang paling sedikit yang APBD-nya dikoreksi Kemendagri,” ungkap Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut juga Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw membacakan nama-nama anggota Panitia Khusus pembahas Tatib DPRD. Diantaranya,
Dari Fraksi PDI Perjuangan
1. Boy V.A. Tumiwa
2. Vonny J. Paat.
3. Sandra Rondonuwu
4. Richard Sualang
5. Fabian Kaloh.
6. Melky J. Pangemanan
Dari Fraksi Partai NasDem
1. Nick A. Lomban
2. Muhammad Wongso
3. Stella Runtuwene
Dari Fraksi Partai Golkar
1. Yongkie Limen
2. Careig Naichel Runtu
Dari Fraksi Partai Demokrat
1. Netty A. Pantouw
2. Kristo I. V. Lumentut
Dari Fraksi Nyiur Melambai
1. Ayub Ali
2. Yusra Alhabsyi

Turut hadir di Rapat Paripurna itu, selain para anggota DPRD Sulut,juga Forkompinda, Kepala SKPD, Kepala Biro serta pejabat eselon lll dan lV di lingkup Pemprov Sulut. (advertorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini