Dinas Praskim Minsel Usulkan 1300 Rumah Layak Huni ke Kementrian PUPR

Kepala Dinas Praskirim Franky Mamangkey Saat Menerima Proposal dari Hukum Tua Aergale Shankel Tumbel.


MINSEL - Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui dinas Praskrim Sudah mengusulkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) 1.300 unit Rumah Layak Huni bagi Masyarakat yang berpenghasilan rendah, tahun 2019 lalu kepada Kementrian PUPR.

Kepala Dinas Praskim Minsel Franky Mamangkey, Senin (13/1/2020) diruang kerjanya mengatakan, ditahun 2019 kemarin pihaknya telah mengusulkan permohonan bantuan melalui program BSPS sebanyak 1300 unit rumah layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Jadi apabila disetujui oleh Kementerian PUPR, maka ditahun 2020 ini akan direalisasikan 1300 unit bantuan bedah rumah bagi MBR di Minsel.

Sementara itu Hukum Tua Aergale Shanken Tumbel saat ditemui awak media ketika memasukan permohonan bantuan di Dinas Praskim Minsel mengatakan, memberikan apresiasi kepada Bupati Tetty Paruntu yang sangat peduli dengan keberadaan bedah rumah bagi pemukiman rakyat miskin di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Diwilayah desa Aergale ada banyak rumah rakyat miskin yang tidak layak huni dan usulan permohonan yang akan kami sampaikan ini, adalah mereka yang memang sangat layak untuk menerima bantuan bedah rumah,”ucap Tumbel. 


(Stan)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini