Efek Corona, Disparbud Sulut Pastikan 11 Mahasiswa Bolmong Raya di Cina Sehat


MANADO - Virus Corona merebak di Wuhan,Cina membuat Pemerintah melakukan penghentian sementara transportasi udara dari Cina ke Indonesia, ternyata berdampak terhadap mahasiswa asal Sulut yang berada di negara Cina.

Melky Jakhin Pangemanan dalam hearing Komisi IV DPRD Sulut bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Sulut, Selasa (28/01/2020) siang, mempertanyakan langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi bagi 11 Mahasiswa asal Bolmong Raya yang berada di Cina.

“Kita ketahui bersama dengan adanya virus corona yang sedang merebak di Cina sehingga berdampak pada pemberhentian penerbangan ke Manado, lantas bagaimana nasib 11 mahasiswa Sulut di Cina,” tanya Melky.

Menjawab itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Kaitjily mengatakan terkait 11 mahasiswa Sulut asal Bolmong di Cina itu tugas dari KBRI dan KJRI.

“Kemarin Deputi sudah melakukan siaran pers yang menyebutkan bahwa masyarakat Sulut yang ada di Cina dalam keadaan sehat walafiat. Mereka memastikan evakuasi WNI disana sesuai dengan SOP yang ditetapkan,” ujar Henry Kaitjily.

11 mahasiswa asal Bolmong yang kini sedang menuntut ilmu di Cina, di Kota berdampingan dengan Wuhan, yang kini diisolasi karena merupakan tempat berkembangnya virus tersebut.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini