Hari Dharma Samudra Bupati Tetty Paruntu Bersih-bersih Pantai

Bupati Tetty Paruntu saat Mengangkat Sampah

MINSEL - Hari Dharma Samudera yang diperingati setiap tahun pada tanggal 15 Januari untuk mengenang Pertempuran Laut Aru, gugurnya Sang Patriot Bangsa, Komodor Yos Sudarso, beserta sekitar 25 anak buahnya, Pada peristiwa tersebut salah satu kapal perang Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) KRl Matjan Tutul tenggelam. 



Peringatan Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan ini Bupati Tetty Paruntu dan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Jonias Mozes Sipasultra. M.Mar.Stud,SH, Wakil bupati Frangky D Wongkar SH, Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene ST, Kepala Kejakasaan I Wayan Eka Mardiath SH,Wakapolres Kompol Ahmad Sutrisno, Forkonpimpa, ASN dilingkup Pemkab Minsel. Melaksanakan bersih-bersih pantai di pantai Bolivard Amurang tepatnya di tugu I AM AMURANG.


Bupati Tetty Paruntu di Hari Dharma Samudera menyampaikan dalam sambutan, sangat berterima kasih kepada Pangkalan utama TNI angkatan laut 8 yang sudah mempercayakan kabupaten Minahasa Selatan sebagai tuan rumah dalam melaksanakan kegiatan hari Dhrama Samudra, pada tahun 2020.

Kita harus menjaga lingkungan kerena sudah kewajiban kita sebagai warga masyarakat, termasuk kebersihan pantai dan laut, karena laut merupakan paru-paru bumi selain Pohon.


"Membuang sampah dan limbah dilaut akan membahayakan Ekosistem yang ada dilaut yang juga akan berdamapak pada manusia yang ada didarat karena laut merupakan bagian dari kehidupan kabupaten Minsel," Ucapnya saat memperingati Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan, Selasa (14/1/2020). Di Jalan bolievard Amurang tepatnya di Tugu I Am Amurang.


(Stan)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini