KPU MINSEL Launcing Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

KPU Minsel dan Para Tamu Undangan saat Menekan Tombol Sirene

MINSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2020.

Kegiatan ini diawali dengan Carnaval yang mulai start dari kantor Bupati Minahasa Selatan dan Finish di Jalan Boulivard I Am Amurang, Selasa (25/2/2020).

Acara tersebut dibuka Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili Wakil Bupati Frangky Wongkar SH, ditandai dengan penekanan sirine bersama Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga didampingi empat Komisioner KPU, Yurny Sendow, Maya Sarijowan, Christian Roringpandey, Fadly Manuesche, Ketua Bawaslu Eva Keintjem,Frany Sengkey,Kapolres Akbp Bangun Septo widi, Kepala kejaksaan Amurang.

Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Salman Sailangi dalam sambutan menyebut tujuan pelaksanaan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel tahun 2020, guna melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pada bulan September 2020 mendatang, Kabupaten Minsel akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

"Yang terpenting dari tujuan kegiatan ini,  untuk meberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minsel bahwa kita sudah memulai pemilihan kepala daerah," kata Sailangi.

Hal yang sama dikatakan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, sebagai penyelanggara pemilihan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya. 

"Harapkan untuk masyarakat semua agar datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan suara memilih bupati dan wakil bupati yang terbaik. Karena satu suara saja akan menentukan masa depan Kabupaten Minsel ke depan,” Ucap Sambuaga

Kegitan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel tersebut diselingi dengan lauching Logo Pilkada, Jingle dan Maskot yang akan digunakan KPU Minsel di Pilkada tahun 2020.

Maskot KPU Pilkada 2020 tersebut yakni Burung Manguni. Sementara motonya Ayo Memilih.

Dalam acara ini, KPU juga menghadirkan Gio Lelaki, Gassgilano, Amir Amink (Stand Up Komedi), Summer Bliss (K-Pop Dance), dan Mc Daniel, untuk memeriahkan acara. 

Terlihat hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SH, Anggota DPRD, Kapolres Minsel AKBP Bangun Septo Widi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari),
Minahasa diwakili, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Frany Sengkey, Kesbangpol Benny Lumingkewas.

Hadir juga sejumlah komisioner KPU Provinsi Sulut dan Katua KPU kabupaten/kota se-Provinsi Sulut dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel.

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini