Felly Estelita Runtuwene Sosialisasi Germas

Anggota DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE, saat Sosilisasi Germas di Kabupaten Minsel

MINSEL - Peduli akan kesehatan masyarakat Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene, SE sambangi masyarakat Minahasa Selatan sosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat melalui proses Germas.

FER sapaan akrab Ketua Komisi IX DPR. RI mengungkapkan, masalah kesehatan saat ini masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia.

Sebagaimana data yang ada, terdapat tiga macam penyakit yang banyak ditemui dan menular yakni, diare, tuberkulosa dan demam berdarah. Dari ketiga penyakit menular ini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner.

Ini semua tergantung perubahan pola hidup masyarakat, ‘cara kita untuk menjauhkan diri dari ancaman wabah penyakit’, ucapnya.

Dikatakan pula bahwa saat ini di Indonesia sudah ada kasus covid 19 (Firus Corona). Penyebab terjangkitnya firus corona adalah perilaku pola hidup yang jorok serta kebiasaan menyantap daging mentah.

Dalam penanganan kasus ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan kerjasama/ partisipasi masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan, terang Felly.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restauran Century Amurang pada Kamis, 12 Maret 2020 yang dihadiri oleh Ketua Komisi IX Felly Runtuwene, SE, Direktur Poltekes Kementerian Manado, Dra, Elisabeth Barung, M.Kes, Wakil Ketua DPRD Paulman Runtuwene, ST Forpimka serta masyarakat seputaran kota Amurang.

(Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini