Hari Ini Michaela Paruntu Terima Rekomendasi Dari DPP Golkar, Imba Maju di Manado

Jimmy Rimba Rogi dan Michaela Elsiana Paruntu

MINSEL - Siapa bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar yang akan maju di pilkada se-Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya terjawab.

Sabtu 21 Maret 2020 (Hari ini Red) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar akan menyerahkan rekomendasi ke beberapa bakal calon.

Menariknya Michaela Elsiana Paruntu yang pertama kali mendapat undangan dari DPP Golkar sebagai bakal calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) untuk menerima rekomendasi tersebut. Hal ini dikarenakan dalam dua survei yang sudah dilakukan Michaela Paruntu yang paling teratas dibanding calon kepala daerah lainnya di Minsel.

Rekomendasi akan diserahkan oleh Ahmad Doli Kurnia Wakil Ketua Umum DPP Golkar mewakili Airlangga Hartarto. Jimmy Rimba Rogi juga diundang dalam acara tersebut.

"Pak Imba sebagai bakal calon dari Kota Manado," kata James Arthur Kojongian Ketua Harian DPD Golkar Sulut periode 2020-2025.

Untuk Bitung akan rekomendasi yakni Cindy Wurangian yang juga anggota DPRD Sulut. "Kalau Minahasa Utara akan diserahkan kepada pak Denny Wowiling," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) ini menambahkan diundang juga bakal calon dari Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan.

Sementara untuk Kota Tomohon pemberian rekomendasi dari DPP Gokkar ditunda. Rencananya untuk calon-calon dari kota bunga tersebut akan disurvei kembali pada bulan April.

"Kalau sudah ada hasil survei, DPP Golkar akan menyerahkannya kepada bakal calon yang elektabilitasnya nomor satu,"kata dia.

Informasi yang didapatkan  nama Syerly Sompotan, Milky Wenur dan Jilly Eman bersaing ketat sebagai bakal calon Walikota Tomohon. Di Tomohon, Partai Golkar berhak mengusung calonnya sendiri lantaran mengusai 10 kursi di DPRD Tomohon.

(Sten)**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini