Bupati Tetty Paruntu Mengajak Masyarakat Minsel Daftar Kartu Prakerja

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE

MINSEL - Pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka oleh pemerintah mulai Sabtu (11/4/2020). Keikutsertaan Kartu Prakerja 2020 bisa dilakukan secara online (daftar Kartu Prakerja) di laman resmi www.Prakerja.go.id.

Para peserta yang terdaftar akan menerima bantuan uang sebesar Rp 3.550.000 untuk biaya pelatihan dan insentif. Syarat Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal.

Program diprioritaskan untuk pengangguran muda. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, bukan untuk menggaji pengangguran.

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE, kepada Media ini, mengajak masyarakat yang ada di kabupaten Minsel untuk ikut mendaftar secara online agar bisa dapat Kartu Pra Kerja. Karena Kartu Prakerja ini diharapkan dapat mampu meningkatkan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja, serta dapat meringankan biaya hidup akibat pandemi Covid-19.

" Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang dikabupaten Minsel, untuk mendaftar secara online agar supaya bisa mendapat kartu pra kerja, karena kartu ini boleh dapat membantu meningkatkan daya saing angkatan kerja," ungkap Bupati Minsel ini.

Jadi untuk masyarakat Minsel, silahkan segera mendaftar. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa pakai masker. Ucapnya

Cara Pendaftaran Kartu Pra Kerja

1.Data lengkap diri bersama Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai KTP
2. Nomor telepon (aktif)
3. Email (yang masih aktif)
Syarat Kartu Pra-Kerja:
1.Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun (saat mendaftar)
2. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal
Karena pendaftaran kartu pra kerja baru dibuka tanggal 11 April 2020, peserta harus terus mengupdate berita di laman resmi www.prakerja.go.id. Para pekerja formal maupun informal bisa mendaftar lewat laman resmi tersebut untuk mendapatkan Kartu Pra Kerja.

Untuk mendapatkan Kartu Prakerja dari pemerintah, kamu harus tahu dulu cara daftar Kartu Pra Kerja secara online. Namun sebelum kamu mendaftar, kamu harus punya akun terlebih dahulu.

Mendaftar akun Kartu Pra Kerja ternyata sangat mudah. Kamu bisa pakai nomor telepon atau alamat email yang masih aktif. Pendaftar pun wajib mengisi data beserta informasi yang benar pada situs resmi. Salah satunya mengisi nama dan data sesuai KTP yang disahkan negara.

Berikut ini cara membuat akun pendaftaran kartu pra kerja di laman resmi prakerja.go.id:

1. Masukkan nomor ponsel atau alamat email yang masih aktif.
2. Klik kolom Daftar
3. Kemudian pilih menu metode verifikasi.
4. Lalu masukan kode verifikasi diterima baik lewat SMS atapun email.
5. Jika selesai, maka pendaftaran berhasil dan kamu sudah punya akun Kartu Pra Kerja.

Mendaftarkan Akun Kartu Pra Kerja

Setelah beres membuat akun Kartu Pra Kerja, kamu bisa langsung mendaftarkan diri. Berikut ini kami jelaskan cara daftar Kartu Pra Kerja secara online lewat website www.prakerja.goi.d:
1. Setelah masuk laman prakerja.goi.id kamu tinggal login akun, dan klik menu daftar Kartu Pra Kerja
2. Setelah itu isi formulir pendaftaran sesuai format yang disediakan
3. Lalu, klik selanjutnya
4. Setelah itu, kamu harus melakukan dan mengisi tes kemampuan dasar.
5. Kemudian, klik selesai.
6. Setelah beres melakukan mengisi formulir pendaftaran dan tes kemampuan dasar, kamu (peserta)  akan menerima notifikasi lewat akun kamu yang sudah terdaftar.

Kamu bisa langsung memeriksa status pendaftaran Kartu Pra Kerja lewat akun kamu di situs Kartu Pra Kerja (prakerja.goi.d), setelah masuk akun, kamu tinggal klik menu Cek Status Pendaftaran.


(Sten)**







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini