Karang Taruna Minsel Harus Ikut tangkal Covid-19

Forum Pengurus Karang Turunan Kabupaten Minahasa Selatan


MINSEL - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Doni Monardo  Minggu, (19/4/2020) bertempat di ruang Media Center didampingi Menteri Percepatan Desa Tertinggal Abdul Halim Iskandar dan Juru Bicara Yurianto pada keterangan pers menitikberatkan pada peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid 19 ditingkat Desa/Kelurahan, lewat peran serta tokoh  masyarakat dan organisasi sosial kemasyarakatan termasuk didalamnya Karang Taruna untuk ikut terlibat dalam Pembentukan Tim Relawan Tanggap Covid-19. 

Hal senada juga disampaikan, Menteri Abdul Halim Iskandar mengiyakan apa yang disampaikan Pak Doni Monardo dan selanjutnya memaparkan tentang Peraturan Menteri No.6 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa di Tahun 2020. 

Menindaklanjuti penyampaian tersebut, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Pasla SE.Msi pada awak media menyampaikan seruan juga himbauan untuk diteruskan kepada Karang Taruna di Desa/Kelurahan sekiranya berpartisipasi aktif juga melibatkan diri pada langkah-langkah Penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Desa lewat Tim yang dibentuk. 

Pasla juga menghimbau kepada seluruh Karang Taruna Desa / Kelurahan jika ikut dalam Penjagaan Posko ataupun penyemprotan desinfektan dan kegiatan lainnya untuk menggunakan atribut Karang Taruna agar masyaralat bisa melihat. 

Himbauan ini juga turut diiyakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna yang juga Ketua PMI Minahasa Selatan dr. Michaela Paruntu, MARS bahwa keterlibatan unsur generasi muda Karang Taruna dalam menangkal penyebaran dan meluasnya Virus Covid 19 ditengah masyarakat sudah sangat tepat, sesuai instruksi Pemerintah Pusat dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dengan harapan bersama Pandemi ini bisa cepat berlalu.

Kita tahu bersama melihat data yang dirilis Pemerintah lewat media massa angka kesembuhan sudah jauh melewati angka meninggal dunia, itu tanda tenaga medis bekerja sangat maksimal dan optimal dalam penanganan pandemi ini sehingga apresiasi sebesar-besarnya layak kita berikan kepada mereka serta turut mendoakan juga, tutur Ketua KPRS ini.

(Sten)*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini