Pasca Covid-19 Pemkab Minsel Akan Berikan Bantuan 18 Ribu KK Diluar BPNT Dan PKH

Bupati Tetty Paruntu saat Vicon dan didampingi Beberapa Kepala SKPD Kab Minsel

MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE, menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Minsel akan  secepatnya menyalurkan bantuan berupa beras kepada Masyarakat.

Bantuan ini akan di salurkan kepada 18.000 Kepala Keluarga yang susah/miskin guna membantu perekonomian di tengah ancaman penyebaran Covid 19, ucapnya.

Bupati Tetty Paruntu (sapaan Akrab) pun menegaskan, masyarakat yang memegang kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima manfaat lainnya tidak boleh, sebab namanya telah terdaftar sebagai penerima bantuan tetap. Apa terlebih ASN yang telah digaji oleh Pemerintah. 

Bantuan ini hanya di khususkan bagi keluarga yang tidak mampu/miskin.

"Untuk itu saya mintakan kepada dinas terkait harus melakukan pendataan yang tepat dan benar agar nantinya bantuan tersebut dapat tepat sasaran. 

Dimintakan pula kepada kumtua untuk tidak mendata atau tidak memasukan nama masyarakat yang telah menerima bantuan tetap, pungkasnya.

Penekanan ini disampaikan Bupati Tetty Paruntu usai mengikuti Video Confrence bersama dengan Menkopolhukam, Kemendagri, Menkeu, Mensos, Mendes dan PDTT, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman, Menaker, dan Ketua Gugus tugas Covid-19, Para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. 
bersama Bupati segenap jajaran pemerintahan daerah yang berlangsung di rumah dinas (Rudis) Bupati, pada Kamis 09 April 2020.


(Sten)**


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini