Iklan

Pemdes Kapitu Salurkan BLT DD Ke 133 Kepala Keluarga

May 22, 2020, 16:39 WIB Last Updated 2020-05-22T08:43:58Z
Hukum Tua Desa Kapitu Maxi Rampisela saat menyerahkan bantuan disaksikan oleh Camat Amurang Barat Sonny Makaenas dan BPD

MINSEL - Pemerintah Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 133 kepala keluarga, sesuai dengan protokol Kesehatan yang diterapkan, Jumat (22/5/2020).

Penyerahan BLT sebesar Rp.600.000 ini, dilaksanakan di Kantor Balai Pertemuan Umum (BPU) dengan dihadiri Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Ap.Sip.Msi Pendamping Desa, Pendamping Lokal, Babinsa, Babinkamtibmas, Hukum Tua, BPD, Unsur Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.



Dalam sambutannya Hukum Tua Maxi Rampisela  berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan  sosial, Semoga bantuan ini bermanfaat dan dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan sosial di tengah pandemi covid-19, Hal ini di maksud agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," Ujarnya.

"Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah kepada kami sebagai masyarakat yang sangat membutuhkan”ujar salah satu warga penerima BLT-DD



Sementara itu Camat Amurang Barat dalam kesempatan ini turut memberikan sambutan. Dalam sambutan mengatakan bahwa  selaku perwakilan pemerintah hadir disini, untuk memastikan penyaluran BLT ini tepat sasaran dan memberi himbauan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya. 

"Jadi saya minta kepada masyarakat penerima BLT agar supaya belanjakanlah untuk kebutuhan pokok,jangan membeli barang barang yang tidak ada manfaatnya. Kalau perlu belanjakan di warung warung yang ada Didesa kita sendiri,agar supaya perputaran ekonomi tetap Didesa kita sendiri,"Ucapnya.



Lanjut Makaenas juga berharap agar masyarakat memanfaatkan bantuan ini untuk kegiatan produktif bukan untuk kegiatan konsumtif.

(Sten)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Kapitu Salurkan BLT DD Ke 133 Kepala Keluarga

Terkini

Iklan