Sonny Makaenas, 8 Desa Kecamatan Amurang Barat Usai Salurkan BLT DD Tahap Dua

Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Ap.Sip.Msi saat menyerahkan BLT DD Desa Tewasen

MINSEL - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa, (BLT DD) sudah disalurkan oleh pemerintah desa kepada warga masyarakat atau keluarga penerima manfaat (KPM) yang sesuai dengan hasil keputusan atau penetapan dalam Musyawarah Desa Khusus di desa masing-masing.


Desa Pondos
167 Desa di Minsel, hampir semua desa telah menyalurkan BLT-Dandes kepada keluarga penerima manfaat, termasuk didalamnya Desa-desa yang ada di Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, yang berjumlah 8 Desa.

Dalam proses penyaluran BLT-DD, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas Ap.Sip.Msi, selalu mendampingi dan mengawasi proses penyaluranya, bersama dengan unsur Forkopimca Amurang Barat.


Desa Wakan
“Ada 8 Desa di kecamatan Amurang Barat dan semuanya telah menyalurkan BLT-DD tahap kedua kepada keluarga penerima manfaat, yang masing-masing jumlah penerima manfaat berbeda-beda disetiap desa, sesuai dengan hasil keputusan musdesus setiap desa,” kata Makaenas.


Desa Teep Trans
Lanjut Makaenas bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Camat, membuat dirinya harus terus fokus dan menjaga kondisi tubuh, karena dalam satu hari sering ia menghadiri dua sampai tiga desa dalam proses penyaluran BLT-Dandes kepada KPM.


Desa Kapitu
Makaenas selalu mengingatkan kepada keluarga penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan benar, pergunakan sesuai dengan kebutuhan apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini bukan pergunakan sesuai keinginan, begitu pula dana yang didapat oleh KPM tersebut, agar dapat dibelanjakan untuk hal-hal yang produktif bukan konsumtif.


Desa Rumoong Bawah
Dikesempatannya dalam mendampingi Pemdes Kecamatan Amurang Barat dalam penyaluran BLT-DD, ia terus mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Covid-19.

Desa Elusan
Camat Sonny Makaenas Ap.Sip
Msi, mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu taat dan patuh terhadap himbauan pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, tetap terapkan Social Distancing dan Physichal Distancing, selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat, agar mampu menangkal penyebaran virus Corona.

Desa Teep
“Terima-kasih, dan bersyukur kepada Yang Maha Besar Tuhan, proses penyaluran BLT-Dandes Tahap 2 di Desa-desa se-Kecamatan Amurang Barat telah dilaksanakan, dan tinggal menunggu proses penyaluran tahap Tiga, yang akan dijadwalkan oleh masing-masing desa,” tambahnya.

(Sten)**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini