Anak Kecil Di Minsel Viral Pimpin Ibadah, Kapolda Sulut Hadiahi Tabungan Pendidikan

Kapolda Sulut saat foto bersama

MINSEL - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa mengunjungi Desa Kinamang, Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan, Senin siang (29/6/2020).

Kedatangan Kapolda didampingi Dir Binmas Kombes Pol Dumadi, Dirlantas Kombes Pol Iwan Sonjaya dan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK serta Kapolres Minsel dalam rangka melihat secara langsung seorang anak kecil di Desa Kinamang bernama Wensi Torondek (6) yang viral di youtube, karena pintar mempraktekan seorang Pendeta memimpin ibadah.

“Tujuan utama kita ke Kampung Kinamang ini adalah untuk menemui anak yang luar biasa,” ujar Kapolda di hadapan Camat Maesaan Meyti Pangau, SPd, Hukum Tua Desa Kinamang Donny Rumondor, Anggota Dewan Minsel Olvian Cristin Timbuleng, Perangkat Desa dan kedua orang tua Wensi.

Menurut Kapolda, apa yang dilakukan Wensi hingga viral di youtube itu sungguh luar biasa.

“Saya melihat bahwa anak ini hebat. Yang pasti anak ini dengar-dengaran pada orang tua. Orang tua itu representasi negara kita sebagai aturan hukum. Yang kedua, anak ini tidak nakal, anak ini cekatan, hebat, tanggap,” puji Kapolda.

Di usia anak-anak seperti ini katanya perlu dipupuk dan juga orang yang hebat di belakangnya adalah orang tuanya yang berhasil mendidik anaknya yang baik sehingga ini menjadi viral mempengaruhi anak-anak yang lain.

“Motivasi-motivasi seperti ini patut diberi apresiasi. Apresiasi ini tulus kami berikan untuk menyemangati Wensi, menyemangati orangtua dan menyemangati anak-anak yang lain yang ada di kampung ini mungkin, yang ada di Kabupaten ini mungkin, yang ada di Provinsi Nyiur Melambai ini, bahkan di seluruh Nusantara,” kata Kapolda.

Atas perhatian dan apresiasinya terhadap Wensi, Kapolda pun memberikan hadiah berupa Buku Tabungan Pendidikan BRI untuk biaya sekolah Wensi sampai tamat SMA.

“Perhatian dari Polri besar terhadap anak ini, dari Pemerintah Desa merasa sangat berterima kasih karena kehadiran Pak Kapolda di desa kita. Jadi Pemerintah Desa Kinamang menyampaikan banyak-banyak terima kasih,” ucap Hukum Tua.

Kehadiran Kapolda di Desa Kinamang memberikan apresiasi terhadap Wensi, juga disambut kedua orang tua Wensi dengan sukacita.

“Kami hanya mau mengatakan terima kasih kepada Tuhan yang sebesar-besarnya,” ucap ibunda Wensi, Feyni Rotinsulu didampingi suami Dolly Torondek.

Menurut kedua orang tuanya, Wensi sudah pintar menirukan pendeta pimpin ibadah sejak umur 3 tahun.

“Kalau ada kegiatan ibadah, dia (Wensi) suka ikut, begitu pulang ke rumah, Wensi mulai mempraktekannya di rumah,” tutur Feyni.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulut juga memberikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 100 sak bagi warga kurang mampu, yang diterima oleh Hukum Tua setempat.(**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini