CEP Pantau Penyaluran BLT DD Tumaluntung Raya Kumtua Arther Mokalu Terima Kasih Bupati

Bupati Tetty Paruntu saat Menyerahkan Secara Simbolis BLT DD Tumaluntung 

MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, Senin (22/6/2020) meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 di Empat desa di Kecamatan Tareran yakni desa Tumaluntung, Tumaluntung satu, desa Lansot dan desa Rumoong Atas Dua.

Sejak penyaluran BLT DD dan bantuan Pemerintah lainnya Bupati Minsel selalu berupaya turun langsung memantau penyaluran. 



Hal ini dilakukan Bupati Tetty Paruntu untuk melaksanakan instruksi Presiden Jokowi yakni, pemimpin daerah wajib meninjau penyaluran setiap dana pemerintah khususnya BLT DD ini.

Disetiap desa yang di datanginya Bupati yang di sapa CEP ini merupakan kebanggaan rakyat Minsel senantiasa mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang selalu mendukungnya, tak heran karena hal ini imbas dari kedekatannya dengan warga dan segala hal yang dilakukannya hingga Minsel terus berkembang dan semakin maju.

Bupati CEP meminta agar masyarakat mendukung program Pemerintah salah satunya dengan menggunakan BLT tersebut sesuai peruntukan bagi keluarga penerima manfaat.



Hukum Tua desa Tumaluntung satu Arther Mokalu Mengatakan Kepada Media ini bahwa jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT DD tahap ke 3 ini sebanyak 34 KK ditetapkan sebagai penerima manfaat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa ada mekanisme dalam penyaluran BLT DD ini, dimana Relawan melakukan pendataan awal, kemudian dibahas dalam musyawarah desa khusus, dan  disahkan oleh camat (a.n bupati) dan disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat BLT DD." Ucapnya


Mokalu juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE, yang sudah datang langsung ke desa Tumaluntung Raya untuk melihat dan memantau langsung akan penyaluran BLT DD yang ada Didesa Kami.

Hadir pada penyaluran ini Kepala dinas PMD Minsel Hendri Lumapow SH,Sekretaris PMD Altin Sualang SSTP,MPA,Kapolsek Tareran AKP.Max Jansen yang diwakili,Danramil,Plt.Hukumtua Tumaluntung satu Arthur Mokalu,Camat Tareran Fibri Tumiwa SE.Hukumtua Tumaluntung Donal Karundeng.(*Sten)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini