Ditengah Pandemi Covid19, PMI Minsel Tetap Menggelar Donor Darah

Ketua PMI Minsel dr Michaela Elsiana Paruntu SE saat memantau langsung Donor Darah di Desa Wuwuk


MINSEL - Demi terus menunjang ketersediaan darah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar bakti sosial donor darah di Desa Wuwuk Kecamatan Tareran, Kamis  (11/06/2020).

PMI Minsel yang dinakhodai dr Michaela Elsiana Paruntu MARS yang tenar dengan jargon MEP menggandeng Pemerintah Kecamatan Tareran dan Pemerintah Desa Wuwuk dalam kegiatan kemanusiaan ini.

"Untuk terus menjaga ketersediaan darah di Sulut, kami pun terus melanjutkan kegiatan baksos donor darah walaupun ditengah Pandemi Covid-19," ujar MEP. 

Masyarakat Minsel menjadi yang paling unggul dalam menunjang ketersediaan darah di Sulut. Kesadaran masyarakat Minsel sangat luar biasa dalam kaitan kemanusiaan.

"Ada permintaan dari bagian transfusi darah PMI Sulut, jika Minsel berhenti melakukan baksos donor darah, nantinya akan sangat mempengaruhi stok darah di Sulut, karena Minsel menjadi paling teratas dalam hal pendonoran darah," kata MEP.
Pantauan media ini, kegiatan donor darah tetap dilakukan dengan tidak mengabaikan prokoler kesehatan. 

Masyarakat yang mendonor tetap jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan. Para pendonor pun diberikan makanan sehat usai mendonorkan darah.

(***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini