Dukung CEP SSL, Demokrat PKS Merapat Ke Golkar dan PAN

Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Lanja

MINSEL
- Perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020, akan menjadi ajang untuk memperebutkan papan satu dan papan dua di Sulawesi Utara.

Koalisi besar sedang dibangun Partai Golkar pada perhelatan Pilgub Sulawesi Utara (Sulut). Selain Partai Amanat Nasional, Golkar juga sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Juru bicara Golkar Sulut Feryando Lamaluta, Jumat (10/7/2020) malam mengatakan semua partai itu sepakat untuk mendukung Christiany Eugenia Paruntu sebagai Calon Gubernur Sulut.

"Semua partai sudah (Golkar, PAN, Demokrat dan PKS)," kata Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow ini.
Dengan adanya koalisi besar ini dia optmimistis Christiany Eugenia Paruntu akan makin dekat di jalur kemenangan sebagai the next gubernur. "Tinggal menunggu waktu," pungkas dia.

Sementara itu selain nama Sehan Landjar yang digadang-gadang sebagai calon wakil gubernur, Partai Demokrat juga menyodorkan sejumlah nama untuk mendampingi Christiany Eugenia Paruntu. Nama yang beredar diantarannya Billy Lombok, James Karinda dan Harley Mangindaan.

Di kutip dari Media www.tribunmanado.co.id menuturkan jika memang nantinya PAN berubah arah dengan tidak mendukung Tetty Paruntu, maka ketiga nama itu siap diusung menjadi calon wakil gubernur.

Kursi Golkar, Demokrat dan PKS sudah lebih dari cukup untuk mengusung calonnya.

"Namun saya dengar minggu depan PAN akan segera keluarkan surat keputusan untul CEP-SSL. Jika SK dari PKS sudah terbit untuk CEP-SSL, PAN akan segera menyusul," pungkas dia.(**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini