KPU Minsel Lantik 512 PPDP Untuk Coklit Data Pemilih

KPU Minsel saat Apel dan Pelantikan PPDP untuk melaksanakan Coklit Serentak


MINSEL - Usai dilantik ketua KPU Minahasa Selatan lewat Vicon, 512 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai melakukan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020.

"Hari ini Rabu, 15 Juli 2020, 512 PPDP menjalankan proses coklit dari rumah ke rumah (wilayah masing-masing). Dan sesuai jadwal hingga 13 Agustus 2020 mendatang/kurang lebih satu bulan bekerja," ucap Sambuaga.

Dirinya mengatakan, seluruh PPDP akan melakukan coklit data awal yang diberikan Petugas Pemungutan Suara (PPS) saat bimbingan teknis (bimtek) beberapa waktu lalu. Coklit disesuaikan dengan setiap wilayah PPDP.

Dirinya pun mengingatkan apabila terdapat data pemilih di wilayahnya yang belum terdaftar, para petugas ini wajib menambahkannya ke daftar pemilih.

Begitu juga sebaliknya, PPDP dapat mencoret data pemilih yang sudah Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lagi sebagai pemilih.

"Kami harapkan semua PPDP dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan koridor yang ada. Pula saat melakukan coklit, tidak ada satupun masyarakat yang dilewatkan serta menghasilkan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid dan akurat, pinta Sambuaga".

Meskipun dalam situasi Pandemi C 19, lagi kata Sambuaga, sebagai penyelenggara KPU Minahasa Selatan akan berupaya semaksimal mungkin mengerahkan semua kemampuan dengan mempedomani peraturan serta regulasi yang ada sehingga Pilkada 9 Desember akan berjalan baik, aman, damai dan sukses, pungkasnya.

(*Sten)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini