Bupati Tetty Paruntu Peringati Hari Pramuka Ditengah Pandemi Covid-19


Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

MINSEL - Tepat hari ini, Jumat (14/8/2020), diperingati sebagai Hari Pramuka yang ke-59 tahun. Gerakan Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia dibentuk pada 14 Agustus 1961, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Hari Pramuka tahun ini diperingati dengan penuh kesederhanaan di tengah pandemi Covid-19.

Perayaaan hari Pramuka ke 59 dirayakan sederhana di lingkungan Pemkab Minahasa Selatan (Minsel).

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertempat di rumah dinas Bupati Minsel, Jumat (14/8/2020) oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minsel dibawah pimpinan ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Minsel dr. Mikhaela E. Paruntu MARS.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Minsel Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE, yang juga merupakan Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Minsel.
Kesempatan ini pula diserahkan tanda penghargaan orang dewasa Pancawarsa I, II, III.

Bupati Tetty Paruntu menghimbau agar supaya peran pramuka agar tetap eksis melakukan berbagai kegiatan dan terobosan meskipun dimasa pandemi ini, terutama bagi generasi muda yang memang sangat rentan dengan berbagai ancaman akhlak yang dapat mengancam masa depan.

Bupati Dua Periode Minsel juga mengajak, untuk anggota Pramuka membuat dua gerakan nasional yaitu gerakan kedisiplinan dan kepedulian pada masa pandemi COVID-19.

"Saya minta kepada saudara-saudara untuk membuat dua gerakan nasional, pertama gerakan kedisiplinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan," Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus kwarda Propinsi SULUT. Thema kali ini yakni Peran gerakan pramuka ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara.(*Sten).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini