DPRD dan Pemprov Sulut Saksikan Siaran Langsung Pidato Presiden Jokowi



MANADO - Pimpinan dan anggota DPRD Sulut bersama Gubernur, wakil Gubernur , Forkopimda, Pimpinan instansi vertikal dan pimpinan Perbankan, Rektor Unsrat, Pejabat Eselon II dan undangan lainnya Jumat, (14/8-20) mengikuti rapat paripurna DPRD mendengarkan pidato Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR/DPR RI dan DPD tahun 2020 secara live streaming dari giant screen ruang paripurna DPRD.

Rapat Paripurna ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan guna pencegahan covid 19 dimana jumlah undangan yang hadir dibatasi kurang dari 30% kapasitas tampung ruang paripurna.

Dalam pembukaan rapat paripurna, pimpinan dan anggota DPRD memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas keberhasilan meraih juara I Paritrana Award tahun 2019. Penghargaan ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian sosial pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bagi angkatan kerja yang ada kususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Presiden RI dalam sambutannya menyatakan antara lain prioritas anggaran dalam APBN tahun 2021 difokuskan pada pemulihan ekonomi pasca pandemic covid khususnya pada bidang kesehatan, infrastruktur dan pariwisata

Secara khusus Presiden menyebutkan Kawasan Ekonomi Pariwisata Likupang menjadi Salah satu dari 5 kawasan prioritas pengembangan pariwisata tahun 2021.

Hal ini mendapatkan apresiasi dan aplaus pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang hadir saat itu.
Ketua DPRD Andrei Angouw merasa bangga dan salut serta menyatakan bahwa hal ini adalah hasil kerja hebat Pemerintah Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Andrei Angouw juga menyampaikan bahwa penyampaian Presiden tersebut akan ditindak lanjuti dalam bentuk pembahasan penataan anggaran bersama dengan pemerintah Provinsi dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Rapat Paripurna DPRD berlangsung dengan sederhana mengingat situasi pandemic covid 19 saat ini tanpa mengurangi khikmat dari jalannya acara demi acara.(Advertorial)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini