KPU Minsel Buka Layanan Konsultasi Bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati


Pimpanan KPU Minsel

MINSEL — Tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada ajang pemilihan kepala daerah Kabupaten Minahasa selatan (Minsel) sudah di depan mata. Berbagai persiapan pun terus dimatangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel.

Diantaranya dengan membuka layanan help desk pencalonan bakal calon Bupati/Wakil Bupati. Layanan konsultasi pencalonan ini ditujukan untuk memfasilitasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk konsultasi terkait persyaratan pencalonan.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan, layanan help desk sudah dibuka sejak dua pekan lalu.

“Kita sudah membuka layanan help desk sejak 4 Agustus lalu. Kami juga sudah melakukan sosilisasi dan rakor dengan pimpinan parpol terkait dokumen-dokumen pelengkap pada saat penfataran calon, ” ungkap Sambuaga.

Keberadaan layanan help desk ini, diharapkan KPU bisa dimanfaatkan para bakal calon atau partai pengusung untuk melalukan konsultasi ataupun informasi terkait pencalonan.

“Help desk sudah siap. Ada petugas yang khusus menangani help desk ini. Harapan kami, layanan ini akan menjadi fasilitas yang mempermuda para bakal calon untuk mempersiapkan pendaftaran awal September mendatang,” katanya.

Diketahui berdasarkan PKPU tentang tahapan program dan jadwal kampanye pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dibuka pada 4-6 September mendatang.(*Sten)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini