Schouten, Minsel Bukan Zona Merah Penyebaran Covid-19


Juru Bicara Gugus Tugas Minsel dr. Erwin Schouten

MINSEL – Juru Bicara Gugus Tugas kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten mengatakan bahwa Kabupaten Minsel masuk kategori Zona Kuning.

“Jadi bukan Zona Merah, Minsel berada pada Zona Kuning penyebaran wabah Covid-19 saat ini,” tandas dr Schouten, Jumat (07/08/2020) pagi.

Hal itu disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid-19 ini, sekaligus mengklarifikasi laporan Gugus Tugas Covid-19 Pusat dan Provinsi Sulut terkait pengelompokan wilayah di Sulut, khususnya Minsel yang terdata pada Zona Merah.

“Data laporan di Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Minsel berada pada Zona Merah. Mestinya, Minsel berada pada Zona Kuning. Ini yang patut diklarifikasi. Bukan Pusat yang salah, karena Gugus Tugas Covid-19 Provinsi belum mengirim data yang ada saat ini, sehingga Pusat belum mengupdate,” ujar dr Schouten.

Iapun membeberkan data update (saat ini), dimana Minsel memiliki 82 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 positif Covid-19. Satu kasus masih sementara dilakukan screening.

Dari akumulasi angka 83 kasus, terdapat 61 pasien yang dinyatakan sudah sembuh, 8 orang meninggal dunia dan 14 pasien yang masih dirawat aktif di rumah sakit.

dr Schouten pun mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19 saat beraktivitas seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dan tetap memakai masker.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan selalu patuh pada imbauan-imbauan pemerintah, karena hingga kini wabah Covid-19 masih saja terjadi di daerah ini. (**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini