Signal Gantikan AA, Olly Puji Rocky Wowor


MANADO - Signal kuat pengganti posisi Andrei Angouw sebagai ketua DPRD Sulut sepertinya cenderung kepada Rocky Wowor.

Dimana dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey dalam Paripurna istimewa HUT Provinsi Sulut ke 56, Rabu (23/09/2020) Olly sempat memberikan pujian terhadap Rocky Wowor.

Dimana Olly mengatakan Rocky Wowor memberi warna tersendiri bagi warga Bolmong Raya, khususnya petani Cengkih.

"Kalau dulu, saya ingat saat kampanye tahun 2015 naik helikopter mengelilingi Bolmong Raya, tidak ada cingkeh babuah. Kering semua itu cingkeh. Sampai saya tanya di sebelah kiri yang selalu ada anggota DPRD sekarang yang saat ini Ketua Fraksi PDIP, Rocky Wowor," kisah Olly.

Pada saat itu saya tanya, “Rocky kong apa itu?” Rocky jawab, “Cingkeh pak. Makanya orang bolaang mongondow menderita sekarang. Karena cingkeh nyanda babuah. Mar torang mo berdoa, tahun depan pasti babuah," kata Olly mengenang masa pencalonan periode pertamanya.

Namun, saat dirinya bersama Steven Kandouw memerintah sampai situasi pertanian cengkih didaerah tersebut mulai berubah.

"Biasa cingkeh kan berbuah bisa tiga tahun satu kali. Coba sekarang, tiap tahun berbuah. Sampai tahun 2020. Karena Rocky memang pendeta muda ini sampai tembus-tembus tanah. Berbuah terus sampai hari ini," ungkap Olly mengucap syukur atas limpah kekayaan alam Sulut.

Memang diakui Olly harga cengkih saat ini berlangsung nasional masih belum naik karena situasi kondisi covid.

"Jadi harganya turun. Tapi torang terap bersyukur. Untung masih ada yamg bisa dijual, daripada tidak ada. Iya kan? Baik kita bersyukur. Karena banyak hal yang Tuhan masih berikan kepada kita.
Industri farmasi tambah industri perikanan, jadi saya kira kedepan ini akan baik. Termasuk harga cingkeh," tegas Olly.

Olly berharap industri obat-obatan berjalan, akan dapat mendongkrak harga cengkih.

"Pasti harga cingkeh akan meningkat. Karena produksi cingkeh kita sejak tahun 2016 sampai tahun 2019 meningkat. Karena setiap tahun panen," tandasanya.(Obe)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini