Semangat Jokowi Buat CSWL Programkan Peningkatan Tunjangan Dan Insentif




TOMOHON - Program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo menjadi sumber inspirasi progam peningkatan tunjangan, insentif, dan bea siswa Carol Senduk dan Wenny Lumentut di Kota Tomohon. 

"Tambahan tunjangan, insentif, dan bea siswa di Tomohon mengikuti Program peningkatan SDM Pak Presiden Jokowi," kata Calon Walikota Tomohon Carol Senduk didampingi wakilnya Wenny Lumentut, kemarin di Tomohon.

Dijelaskan, rencana meningkatkan tunjangan dan insentif serta bea siswa yang mereka rancang mengikuti spirit Presiden Jokowi. 

"Kami punya dasar dan sudah dihitung secara matang," tandas Wenny Lumentut menambahkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Carol dan Wenny, ketika mendapat kepercayaan rakyat untuk memimpin Tomohon, maka mulai dari Pala (Kepala Lingkungan), THL, staf, tenaga fungsional guru dan nakes, akan mendapat peningkatan tunjangan sampai dengan 50 %.  

Tidak hanya itu, lansia, pemuka agama, dan siswa mahasiswa akan mendapat insentif.

Ditanya tentang  kemampuan APBD, Wenny Lumentut menjelaskan, APBD Tomohon sekarang memang belum memungkinkan, tetapi kami sudah punya sumber dana yang jelas. 

"Sudah ada komitmen sinergitas dengan Pemprov Sulut untuk hibah Rp 50 miliar. Itu akan kita gunakan untuk insentif, tunjangan, dan bea siswa," kata Wenny menjelaskan. (*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini