Sukses Dunia Bisnis, ANDREI ANGOUW Berbagi Ilmu Kembangkan UKM


MANADO - Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah) Provinsi Sulut menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Manajeman Pengelolaan Koperasi/KUD di kelurahan Sario Kota Manado, pada Kamis (15/10/2020).

Hadir dalam acara ini selaku narasumber yaitu Andrei Angouw selaku Calon Walikota Manado tapi juga merupakan salah satu Pengusaha paling Sukses didaerah ini.

Angouw sendiri selaku kapasitasnya sebagai pengusaha bagaimana cara pengelolaan ekonomi termasuk didalamnya pengelolaan keuangan Koperasi, tapi juga menganalisa laba rugi dan neraca.

"Laporan keuangan harus juga penting supaya tau persis kemampuan keuangan Koperasi dan keterlibatan dalam Koperasi juga harus benar-benar dipisahkan dengan aktivitas pribadi", ungkap pemilik Jargon AA

Angouw juga berharap agar di era digital seperti sekarang ini, Koperasi juga harus mampu memanfaatkan teknologi serta berpikir kreatif dalam rangka memajukan Koperasi.

"Menjadi penting disini adalah soal MODAL dan SDM," ujarnya.

Sementara itu khusus Koperasi usaha, Andrei Angouw menjelaskan bahwa yang paling penting memahami pemasaran, memiliki kemampuan akuntansi yang baik, serta permodalan yang sehat.

Turut hadir juga dalam pelatihan ini dari Koperasi Pertanian, Koperasi Peternakan, Koperasi Simpan pinjam dan jenis Koperasi usaha lainnya.(***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini