Pokja Bawaslu Minsel Sharing Tahapan Pilkada Dengan MEP-VT

 

Pokja BAWASLU Minsel saat berdiskusi di Media Center MEP VT

MINSEL - Pokja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan bincang-bincang tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dengan pasangan calon (Paslon) dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS dan Ventje Tuela S.Sos (MEP-VT).

Pokja Pengawasan, Pencegahan Covid-19 di masa Pilkada tahun 2020 ini, dipimpin Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem dan turut hadir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terdiri dari Kapolres Minsel, Kajari Minsel, Dandim 1302/Minahasa dan Pjs Bupati Minsel yang diwakili oleh KasatpolPP, mengunjungi Media Center MEP-VT, di Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur, Sabtu (14/11/2020).

Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem menyampaikan pertemuan ini dimaksudkan untuk bercerita mengenai larangan tahapan pelaksanaan Pilkada di masa kampanye.

"Ini langkah paling akhir kita, Bawaslu Minsel. Kedepan kita akan tegas dan pelanggaran ke depan akan diproses oleh Gakkumdu, Kepolisian atau pihak berwajib lainnya," kata Keintjem.

Ia pun mengingatkan, harus ada informasi dari Tim, agar ada pembatasan pendukung yang hadir di pertemuan-pertemuan.

Kejari Minsel I Wayan Eka Miartha di kesempatan ini mengajak paslon MEP-VT dan tim pemenang untuk menjadikan pesta demokrasi Minsel damai, tenang dan kondusif.

"Kami minta tim pemenangan, bisa tenangkan para kader agar tidak terjadi pelanggaran. Serta jangan menyampaikan sesuatu yang bisa memprovokasi masyarakat", ajaknya.

Dandim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herberth Andi Amino Sinaga S.Ip ingin pelaksanaan Pilkada berjalan aman.

"Saya ingin Pilkada berjalan aman atas peran kita semua. Saya yakin jika kita berbuat baik, itu demi masyarakat Minsel', ajaknya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Minsel Ventje Tuela berterima kasih atas masukan yang sangat berarti.

"Kami berkomitmen apa yang disampaikan kali ini, akan kami lakukan untuk menjaga keamanan dan kesehatan masyarakat," tukasnya.(**)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini