Camat Ambar Sonny Makaenas, Resmikan PAUD Desa Tewasen


Camat Amurang Barat Sonny Makaenas AP SIP M.si didampingi Hukum Tua Desa Tewasen Hanny Kalangi SE.

MINSEL - Camat Amurang Barat Sonny Makaenas AP. SIP. M.si mewakili Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH meresmikan Gedung Pendidikan Usia Dini (Paud), Desa Tewasen Rabu (10/2/2021)

Dalam acara peresmian yang dilaksanakan ini hadir Camat Amurang Barat, Sonny Makaenas AP. SIP. M.si, Hukum Tua Hanny Kalangi SE, Para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Pendamping Desa, BPD, dan Prangkat desa.

Sebelum acara peresmian dan pengguntingan Pita dilakukan, diadakan Ibadah yang dipimpin Pdt Andreta Suoth S.th selaku ketua Badan Musyawarah antar gereja (BAMAG) desa Tewasen.

Hukum Tua Desa Tewasen Hanny Kalangi SE, mengucapkan terima kasih atas dukungan dalam membangun Gedung PAUD, ini semua merupakan hasil dari kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Desa yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa di Kabupaten  Minahasa Selatan.

"Kita semua bersyukur karena gedung Paud ini boleh diresmikan, semoga gedung ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita sebagai generasi Penerus Bangsa dan Negara,"Ucap Pjs Hukum tua ini.

Ditempat yang sama Camat Amurang Barat, Sonny Makaenas AP. SIP M.si gedung Paud ini dapat digunakan Sebaik baiknya dan juga dapat merawat gedung ini, karena gedung ini adalah milik Pemerintah Desa.

 "Saya berharap agar bangunan gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat bertumbuh berkembang menjadi anak yang berbakti serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua," ucapnya.

Diakhir sambutannya, Camat mengajak kepada masyarakat Kecamatan Amurang Barat terkhusus desa Tewasen agar dapat menjaga silaturahmi dan jangan sampai mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Usai memberikan sambutan, Camat dan Hukum Tua menandatangani prasasti dan memotong pita tanda diresmikannya PAUD desa Tewasen,dan dilanjutkan dengan pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).(**76)








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini