Iklan

Vaksinasi Sinovac Di Launching Pemkab Minsel

February 02, 2021, 18:32 WIB Last Updated 2021-02-02T10:38:53Z

 

Salah satu Pegawai Dinkes Minsel yang di Vaksin Djuendy Watung 

MINSEL - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini dinas Kesehatan Melaksankan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Minsel yang berlokasi di desa Teep Trans kecamatan Amurang Barat, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan Launching tersebut dibuka secara langsung oleh Assisten 1 Setdakab Minsel Frangki Tangkere, mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Perlu diketahui Vaksin Sinovac yang berada di Kabupaten Minsel berjumlah 2.400 Flacon, dan sebagian telah didistribusikan ke 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Minsel.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, yang diwakili Assisten 1 Setdakab Minsel Franky Tangkere mengatakan vaksin Sinovac ini telah melalui tahapan dan uji klinik kesehatan, sehingga telah aman untuk di suntikan (Vaksin) ke semua warga masyarakat.

“ Atas nama pemerintah Kabupaten Minsel Bupati Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Pak Franky Donny Wongkar SH, saya membuka secara resmi kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac di Kabupaten Minsel, dan juga saya mengajak kepada kita semua untuk terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,"Ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, dr.Erwin Schouten mengatakan sangat terima kasih kepada semua elemen pemerintah, instansi terkait dan warga masyarakat atas dukungan kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac ini, dimana usai Launching Vaksinasi, akan ditindak lanjuti dengan kegiatan Vaksinasi di setiap kecamatan, yang akan di laksanakan di setiap Puskesmas.

“Terima kasih atas dukungan dari semua elemen pemerintahan, instansi terkait dan warga masyarakat yang telah mensupport akan kegiatan Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac di Kabupaten Minahasa Selatan ini," Ucapnya.

Lanjut Schouten bahwa Vaksin Sinovac ini, adalah untuk meningkatkan imun tubuh manusia, guna menangkal berbagai jenis virus, termasuk virus corona atau Covid-19.

Usai dilaunching, akan ditindak lanjuti dengan kegiatan Vaksinasi di semua Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, terutama para tenaga kesehatan.

Hadir dalam Launching Vaksinasi Vaksin Sinovac, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK bersama Ketua Bhayangkari Minsel yang menjadi orang pertama yang divaksin, setelahnya Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, lalu Ketua PN Amurang Royke Inkiriwang, Selanjutnya Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa, lalu Assisten 1 Franki Tangkere, selanjutnya para pegawai dan staf serta nakes yang ada di jajaran Kantor Dinkes Minsel.(**76)


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Sinovac Di Launching Pemkab Minsel

Terkini

Iklan