FARMER DAY 2016 BEGITU MENGGEMA, BUKTI NYATA SAMPOERNA UNTUK PETANI CENGKIH MINSEL



Minsel - Kemeriahan acara Farmer Day 2016 Minsel(1/12) yang dilaksanakan di taman Teguh Bersinar Amurang meninggalkan kesan yang sangat mendalam bagi para petani Cengkih minsel akan kepedulian PT HM Sampoerna Tbk. bersama anak perusahaannya PT. Bersih Bijak Sejahtera. Para peserta Farmer Day terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh PT HM Sampoerna Tbk. bersama PT. Bersih Bijak Sejahtera.


Seperti yang di tuturkan oleh Sofitje Lelet "ini kegiatan depe manfaat dapa rasa slaki, banya ilmu batanang cingke torang dapa deng rame boleh baku dapa deng sesama petani-petani cingke di satu Minsel ini". Kemeriahan acara ini juga diamini oleh Area Manager Up Minahasa, Minsel, Boltim Clove Agronomist PT HM Sampoerna Tbk Gerry Umboh "saya senang sekali, setelah berbincang-bincang dengan para petani, mereka gembira dan antusias sekali mengikuti kegiatan ini".


Manager Operasianal wilayah Minsel PT. Bersih Bijak Sejahtera yang adalah anak perusahaan PT HM Sampoerna Tbk, Fadly Mirah lewat sambutannya menekankan bahwa, " memberikan pembinaan bagi para petani untuk mencapai Produktifitas dan Kualitas cengkih di Minsel adalah tujuan kami, kami juga melakukan sosialisasi mengenai AMP(Agriculture Labor Practice) yaitu Pelatihan Pekerja Pertanian yang aman dan tidak mempekerjakan anak di bawah umur".

Pemerintah Minahasa Selatan bak gayung bersambut juga menyambut baik akan Kegiatan ini. Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan yang diwakilkan oleh kepala Badan Ketahanan Pangan Minahasa Selatan menyampaikan agar petani Cengkih di Minsel memiliki kesadaran untuk lebih mengoptimalkan fasilitas sarana dan prasarana serta bantuan sehingga kedepan sehingga peningkatkan produktifitas yang lebih kedepannya.(Wira)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini