Inovasi Salindeho Kembangkan Wisata Sitaro




Sitaro.- Dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi destinasi pariwisata di kabupaten Siau Tagulandang Biaro ( Sitaro ), Dinas pariwisata kabupaten Sitaro mendirikan pos Tourist informatin center ( TIC ) di lokasi pelabuhan kapal Ulu Siau kecamatan Siau Timur.

Hal tersebut mengingat pelabuhan Ulu sebagai pintu masuk para wisatawan baik Domistik Maupun Manca Negara.

Kepala Dinas Pariwisata kab Sitaro Eddy Salindeho ketika di temui menegaskan dimana fungsi utama dari post TIC tersebut adalah untuk mendata setiap wisatawan Domistik amat terlebih wisatawan Asing yang masuk di kabupaten Sitaro.Hal tersebut terkait dengan kenyamanan mereka ketika mereka beraktufitas di kab Sitaro.
 
"Jadi post TIC ini berfungsi  agar supaya semua wisatawan yang masuk dikabupaten Sitaro ini terdata.Sehingga pemerintah kab Sitaro dapat memberikan pelayanan yang cepat  kepada mereka ketika ada permasalahan yang mereka alami selama mereka beraktifitas disini." Tuturnya.

Tak lupa juga ia berpesan kepada semua pelaku pariwisata baik pemikik hotel,penginapan,pemandu wisata  agar bersikap profesional dalam menjamu tamu.Hal tersebut dimaksud demi perkembangan pariwisata di kabupaten Sitaro yang lebih baik.

"Ya ,bagi para pelaku bisnis pariwisat baik, Hotel, penginapan,dan pemandu wisata kiranya dapat profesional.Dapat membangun kerjasama yang baik untuk kemajuan pariwisata kita.Singkirkan sikap ego kita ."tandasnya.

Sementara itu terpantau kunjungan wisatawan asing di kab Sitaro terlihat mulai meningkat dibandingkan beberapa tahun yang lalu.(redaksisatu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini