Iklan

Fantastis, Turun Reses Lumentut Diserbu Konstituen

May 05, 2017, 11:25 WIB Last Updated 2017-05-08T04:33:46Z
Reses Wenny lumentut Di Mokupa, Minahasa

MANADO - Selama sepekan ini 45 anggota DPRD Sulut disibukan dengan agenda reses serap aspirasi ke daerah pemilihan (Dapil). Pada umumnya minat warga hadiri reses sangat minim, namu disaat kain halnya dengan reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut ke Dapilnya di Minahasa Desa Mokupa Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa,Kamis (4/5/2017).

Dari pantauan redaksisatu.com kegiatan yang dipusatkan di balai desa tersebut, jumlah warga yang hadir diperkirakan hampir mencapai seribu orang bahkan Aula Gereja Katolik tak mampu menampung jumlah warga yang ada.



Wenny Lumentut kaget dengan jumlah kehadiran tersebut, karena sehari sebelumnya staf pendampingnya telah mengatakan kegiatan reses tersebut tidak akan ada pembagian uang duduk seperti reses-reses seblumnya.

Sisi lainnya, warga masyarakat yang beberapa waktu lalu usai melakukan pemilihan kepala desa ternyata masih menyisakan kubu-kubuan didalam masyarakat.

Membaca situasi tersebut, Wenny Lumentut berhasil membuat masyarakat menyamakan persepsi untuk membangun desa dengan melupakan perbedaan pilihan dalam pemilihan kepala desa yang disambut positif warga dengan menjanjikan menjalankan komitmen tersebut.

Saking Padatnya, untuk keluar dari ruang pertemuanpun warga harus antri.


Dari kejadian tadi, kehadiran warga dalam reses anggota dewan kedaerah pemilihan tak selamanya dikarenakan berdasarkan pada imbalan, semua tergantung pada figur anggota dewan yang akan lakukan reses yang mampu dipercaya masyarakatnya.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fantastis, Turun Reses Lumentut Diserbu Konstituen

Terkini

Iklan