Lansia Tagih Janji Olly Dondokambey



MINAHASA - Warga Desa Sea Satu Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa khususnya kaum Lanjut Usia (Lansia) menagih janji Gubernur Olly Dondokambey saat masa kampanye Pemilihan Gubernur lalu.

Tagihan janji para Lansia ini disuarakan saat Anggota DPRD Sulut Jenny Mumek lakukan reses serap aspirasi ke Desa tersebut,Jumat (5/5/2017).

Para Lansia meminta agar Jenny Mumek sebagai anggota dewan utusan Daerah Pemilihan Minahasa agar mengingatkan janji Gubernur Olly.

Menanggapi ini, Jenny Mumek mengatakan akan mengingatkan secara personal kepada Gubernur Olly Dondokambey yang juga pimpinan partainya.

"Ini juga kan Olly Dondokambey baru setahun menjalankan pemerintahan di Sulut, semua dilakukan bertahap dan pasti apa yang dijanjikan akan ditepati pada waktunya," ungkap Mumek.
Selain tagihan janji tersebut, warga juga mengeluhkan persoalan lainnya. Hingga kini warga desa ini masih bergumul dengan persoalam jalan dan transportasi angkutan umum.

Warga meminta pemerintah lakukan perbaikan jalan di desa yang rusak parah. Serta mencari angkutan umum sangatlah sulit.

"Kami juga meminta agar supaya di desa kami diadakan pos pembantu untuk menangani masalah kesehatan," ungkap Lusye Pangau salah seorang warga.

Mereka pun meminta untuk adanya aspal beton di lorong tertentu di desa tersebut.

"Kami meminta supaya ibu Jenny bisa menyampaikan semua ini ke pemerintah. Ini karena masalah jalan sudah beberapa kali di sampaikqn di Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan,Red) ," tambah salah seorang warga.

Menanggapi hal tersebut, Mumek berianji akan menyampaikannya ke pemerintah kabupaten.

"Saya masyarakat Pineleng jadi sangat miris jika saya tidak sampaikan ini. Seperti apapun aspirasi itu tetap akan sampaikan. Begitu pula dengan masalah air bersih di Sea," tukasnya.

Ia menambahkan, khusus masalah jalan sudah beberapa kali warga menyampaikan kepadanya secara pribadi.

"Saya pun suda beberapa kali menyampaikan persoalan jalan ini walaupun aspirasi itu tidak melalui reses, past bupati akan memperhatikan hal ini," tandasnya.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini