Iklan

Dondokambey - Wowor Sukses Hadirkan Megawati, Parade Pancasila Sulut Fantastis

June 05, 2017, 00:17 WIB Last Updated 2017-06-04T16:23:14Z
 


MANADO - Dibalik fantastisnya kegiatan parade Pancasila di Manado selain karena pengaruh besar tokoh nomor I Sulut Oply Dondokambey, juga tak lepas andil besar yang diberikan oleh anggota DPRD Sulut Rocky Wowor yang juga ketua panitia perhelatan kebangsaan tersebut.

Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri menghadiri parade Pancasila yang digelar di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (3/6/2017) akhir pekan lalu.

 

Dalam sambutannya, Megawati menyatakan telah meminta presiden Joko Widodo untuk memberikan perhatian khusus terhadap Pancasila.

"Secara khusus, saya minta kepada Presiden Joko Widodo. Pasca ditetapkannya 1 Juni hari lahirnya pancasila dan libur nasional. Di bidang pendidikan, namannya sejarah lahirnya pancasila harus dimasukkan kembali ke kurikulum pendidikan," tegas Ketua Umum PDI-P ini.

Menururnya, Pancasila dijadikan sebagai konstitusi negara dan aturan negara harus ditaati bangsa. 

"Tanpa pancasila, kita tidak akan memiliki bangsa dan negara Indonesia," tegasnya.

 

Penegasan juga disampaikan Gubernue Olly Dondokambey dimana lahirnya Pancasila terus akan dikumandangkan karena Pancasila bagian tak terpisahkan dengan apa yang dihadapi saat ini.

"Nilai dan makna yang terkandung dalam Pancasila harus dikumandangkan terus oleh generasi muda ke depan agar terhindar dari hal-hal yang menggerogoti arti dari pancasila itu sendiri," ungkapnya.

Dondokambey mendukung lahirnya pancasila masuk dalam kurikulum disetiap tingkatan sekolah.

"Berikan pengetahuan kepada generasi muda mengenai lahirnya dan dicetuskannya Pancasila oleh Bung Karno, supaya generasi muda tahu bahwa Pancasila bingkai pemersatu berbagai suka agama dan ras di Indonesia," ungkapnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana Parade Pancasila Rocky Wowor mengatakan, parade ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

“Parade ini melibatkan sekitar 25.000 peserta dari berbagai kalangan mulai dari siswa-siswi sekolah hingga ormas,” kata Rocky.

Diharapkan, Parade Pancasila ini dapat membangkitkan kembali semangat kebersamaan sebagai suatu bangsa yang berdasarkan Pancasila.

Torang Samua Indonesia, Torang Samua Pancasila,” tandas Wowor yang juga ketua jaringan bela nagara Sulut.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dondokambey - Wowor Sukses Hadirkan Megawati, Parade Pancasila Sulut Fantastis

Terkini

Iklan