Iklan

Kanvaskan Thailand, Petinju SULUT Pegang WBA/WBC Asia

September 11, 2017, 08:57 WIB Last Updated 2017-09-11T00:57:17Z



JAKARTA- James Aiba Mokoginta, petinju asal Sulawesi Utara berhasil memukul TKO atas petinju Thailand pada pertandingan bertajuk Jakarta Big Fight IV yang berlangsung sehari di Balai Sarbini, Jakarta, (9/9) malam.

Atas kemenangan tersebut, James berhak mendapatkan gelar 2 sabuk kejuaraan WBA dan WBC.

“Sekarang lahir lagi juara baru petinju asal Sulut,” kata Daniel Marthin, promotor tinju berkelas internasional, tadi malam.

Selain James, lanjut Daniel, ada jhuga petinju putri Sulut, Felmy Lumehe yang merupakan petinju profesional pertama yang di pertandingkan pada level internasional, berhasil menang dengan angka mutlak atas lawannya dari Thailand.

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umun K3 (Kerukunan Keluarga Kawanua), serta para pemanang dari kawanua berhak mendapatkan sabuk penghargaan dan disematkan langsung olah ketua umum K3, Dr Ronny F Sompie SH MH.

Daniel menjelaskan, Sulut mempunyai juara baru WBA dan WBC Asia atas nama James Aiba Mokoginta dan petinju profesional perempuan Felmi Lumehe.

“Ini satu prestasi membanggakan, dimana ada petinju putra/putri asal Sulut yang sudah berkiprah di level internasional,” terang Daniel.(Obe)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanvaskan Thailand, Petinju SULUT Pegang WBA/WBC Asia

Terkini

Iklan