VIDEO : Turun Reses, TEDDY KUMAAT Dititip Amanat dan Doa



MANADO - Agenda reses serap aspirasi ke daerah pemilihan, Teddy Kumaat banyak dapat antusias dari warga. Seperti halnya saat serap aspirasi ke kelurahan Titiwungen Utara Kecamatan Sario, Manado. Kamis (21/9/2017).

Warga menitipkan amanat aspirasi untuk diperjuangkan menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. Keluhan warga tersebut antara lain, dukungan anggaran olah raga bagi putra berprestasi dan tambatan perahu nelayan serta pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menurut salah satu warga, putranya memiliki prestasi bidang olah raga bela diri Taekwondo. Selalu lolos seleksi namun terkendala wakili daerah saat ikuti lomba diluar daerah karena keterbatasan anggaran.

"Anak kami punya prestasi, tapi sulit ikut lomba diluar daerah karena menurut pengurus Koni Sulut untuk lomba tersebut harus anggaran sendiri. Apakah anak orang miskin seperti kami tidak dapat memberi andil prestasi bagi daerah?," ungkap seorang ibu warga Titiwungen.

Selain itu, Warga meminta adanya bantuan kembangkan UMKM yang sudah dirintis tapi terkendala dengan permodalan.

Mereka berharap amanat tersebut diperjuangkan karena warga masih menginginkan Teddy Kumaat masih duduk kembali di DPRD Sulut periode 2019-2024.

Menanggapi ini, Teddy Kumaat mengatakan khusus persoalan olah raga dan tambatan perahu akan segera dilanjutkan ke instansi terkait di Pemprov Sulut.

"Kalau untuk permodalan UMKM, sesegera mungkin memberikan pengajuan proposal ke dinas terkait untuk dapat dibahas oleh badan anggaran DPRD Sulut untuk masuk APBD 2018," kata Kumaat.



Sementara itu, dihari yang sama di titik lokasi reses lainnya di Kelurahan Wenang Selatan kecamatan Wenang, Teddy Kumaat tetap mendapat antusias warga.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini