Pemkab Minsel Jadi Saksi 100 Peserta Kawin Massal


MINSEL - Rangkaikan HUT Ke-12 Polres Minahasa Selatan (Minsel) gelar kawin massal yang diikuti 100 pasangan dilapangan Polres Minsel,Selasa (19/12/2017) pagi tadi.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi yang diwakili Kabag Sumda Kompol Rony Liong SH

Pencatatan sipil terhadap 100 pasangan ini dipimpin langsung Kadis Dukcapil, Drs Corneles Mononimbar dengan saksi perkawinan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dan Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma SH.



“Perkawinan adalah dari hati dan bukan unsur paksaan. Setiap perkawinan mempunyai tujuan yang mulia, yakni keluarga yang sejahtera,” tutur Corneles.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili oleh Wabup Frangky Wongkar dalam sambutan Bupati berpesan kinerja dan pelayanan Polres Minsel lebih baik lagi dalam menjalankan Tupoksinya melindungi dan melayani masyarakat.

"Berdasarkan pertimbangan sosial dan keterpanggilan itu, maka Kepolisian Resor Minsel bersama Pemkab Minsel mengambil langkah untuk melaksanakan pernikahan massal dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kendala dan masalah dalam mendapatkan status keluarga yang terhalang akibat berbagai masalah baik sosial serta ekonomi,"kata Wongkar.

Lanjutnya, Wongkar mengucapkan selamat berbahagia juga kepada semua pasangan yang telah diberkati dalam pernikahan massal.

"Saya memberikan apresiasi kepada pasangan pernikahan yang telah menunjukkan kesadaran sebagai warga negara yang baik untuk melangsungkan pernikahan secara resmi.

Adapun konsep pernikahan massal tersebut dirancang dalam bentuk pesta taman, makan bersama dan atraksi musik bambu untuk memeriahkan acara.

Sedangkan untuk pemotongan kue pengantin adalah Pasangan tertua umur 66 tahun dan paling muda umur 15 tahun.

Peliput Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini