Tepis Perbedaan, KDP Dukung Tetty Majukan Wisata Minsel

Kristovorus Deky Palinggi


MINSEL - Program Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu kembangkan wisata mendapat apresiasi dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi.

Menurut Palinggi, Langkah Bupati Minsel Tetty Paruntu dengan kembangkan dunia wisata Minsel makin menambah gerak peningkatan ekonomi masyarakat karena pembangunan objek wisata secara langsung dan tidak langsung dapat meningkatkan kesemptan kerja dan usaha.

"Pembangunan objek wisata meningkatkan kesempatan kerja misalnya dilihat dari segi akomodasi, restoran, angkutan wisata, taman rekreasi, dan cendera mata. Adanya tempat-tempat wisata juga dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat," ungkap anggota fraksi Golkar DPRD sulut ini.

Dijelaskan Palinggi, Pengeluaran atau pembelanjaan para pengunjung akan meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi masyarakat setempat. Masyarakat setempat banyak memanfaatkan tempat-tempat wisata sebagai ladang untuk mencari nafkah

"Dengan mengalokasikan dana APBD yang proporsional untuk membiayai pembangunan infrastruktur kepariwisataan seperti jalan, listrik, dan telekomunikasi, memfasilitasi masyarakat dan pihak swasta dalam mengelola potensi wisata seperti wisata budaya dan wisata alam, serta promosi dan pemasaran potensi wisata yang ada di daerah, maka Minsel dapat menjadi ikon wisata Sulut,"tandas anggota dewan utusan Minsel ini.(Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini