10 Ribu Remaja GMIM Padati Kantor Bupati Minsel



MINSEL - Sedikitnya 10 ribu jemaat hadir dalam Ibadah agung hari Persatuan Remaja (HPR) dan HUT Remaja GMIM yang ke 28 tahun dipusatkan di Minahasa Selatan (Minsel) tepatnya Aula waleta kantor bupati Minsel, sabtu (3/2/ 2018).

Ibadah agung yang di pimpin ketua Sinode Gmim Pdt Dr HWB Samakul Th.M dalam khotbah mengangkat bacaan Alkitab Ulangan 1:6-9.

Pdt Sumakul di depan sepuluh ribu orang, baik pembina dan adik adik Remaja yang hadir dari 968 jemaat dan 127 wilayah mengajak jemaat untuk saling menggasihi dan menghormati antar sesama untuk menjadi teladan bagi banyak orang dalam pergaulan yang semakin cangih dan moderen saat ini dan menghindari saling menjatuhkan antar sesama.

Dalam ibadah tersebut, selain dihadiri Bupati Minsel Christiany Eugenia paruntu SE didampingi wakil bupati Franky Donny wongkar SH juga Serly adelin sompotan wakil walikota tomohon bersama dengan Gubernur Sulut yang di wakili kepala dinas pertanian dan peternakan sulut.

Bupati Minsel Christiany Eugenia paruntu SE, kepada Redaksisatu.Com mengatakan dengan gelaran ibadah tersebut dapat membawa perubahan sikap bagi sesama jemaat dan jemaat lainnya.

"Kiranya kegiatan ini dapat bersatu dengan yang lainnya dan dapat bergandengan tangan agar supaya dapat menjadi Remaja Gmim yang teladan dan takut akan Tuhan yesus,karena remaja Gmim adalah penerus bangsa dan juga sangat di harapkan menjadi pemimpin negeri kita,karna remaja saat ini masih sanggat rentan dengan pergaulan bebas yang dapat terjerumus di hal hal yang tidak baik atau negatif," tegas Tetty.

Sementara itu ketua umum panitia HPR dan HUT remaja ke 28 tahun Pnt James Artur Koyongian ST.MM yang juga suami dari Pnt Michaela Elsiana Paruntu menggatakan kegiatan ini terlaksana berkat campur tangan Tuhan yesus sebagai kepala gereja.

"Kami juga berterimah kasih kepada seluruh jemaat di wilayah Amurang III dan panitia yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan Sinodal ini boleh terlaksana," ucap koyongian yang juga sebagai Anggota dewan Minahasa ini.

Liputan Biro Minsel : Stanley Tumbel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini