Pulihkan Gerindra Sulut, Prabowo Panggil Wenny Lumentut

Wenny Lumentut didampingi Sekertaris DPD Gerindra Sulut,Melki Suawah


MANADO - Pasca pengunduran diri Vonny Anneke Panambunan (VAP) dari kursi jabatan Ketua DPD Gerindra Sulawesi Utara (Sulut), Prabowo Subianto memanggil Wenny Lumentut untuk lakukan pemulihan.

Wenny Lumentut yang juga ketua dewan penasihat Gerindra Sulut, usai menghadiri pembahasan bersama dengan fungsionaris dan kader Gerindra 15 kabupaten/kota, menjawab pertanyaan wartawan, mengatakan telah dihubungi DPP untuk menghadap.

"Sementara ini saya baru dihubungi secara lisan. Secara tertulis belum, dan saya dihubungi untuk menghadap ke DPP Gerindra pusat. Tetapi kali ini kapasitas saya sebagai dewan penasehat atau dewan pembina DPD Gerindra Sulut. Untuk sementara dengan kekosongan yang ada di posisi Ketua DPD, itu akan dipegang dan dijalankan oleh Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah," kata Lumentut.

Dia mengatakan sebagai kader Gerindra sejati menganggap ini perintah partai dan akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Itu adalah bukti kami kader sejati, bukan kader instan," katanya.

Dia juga menambahkan, saat dirinya telah memegang SK, akan dilakukan perubahan dalam tubuh Gerindra Sulut.

"Jika sudah ada SK yang jelas, akan ada perubahan di beberapa sektor pengurus dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota hal itu mengingat kami politik bukan untuk kekuasaan tetapi untuk kesejahteraan rakyat Sulut," tutupnya.

Senada, Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawah dalam kesempatan yang sama berjanji mempercepat proses penetapan.

"Artinya ini memang kewenangan DPP. Namun dari informasi tadi, DPP sudah mengambil langkah. Tinggal menunggu kehadiran pak Wenny ke pusat. Intinya, ini harus segera dan secepatnya dipulihkan," tandasnya. (Obe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini