Iklan

Stefanus Liow Gelar RDP Pemerataan Pembangunan

April 24, 2018, 22:41 WIB Last Updated 2018-04-24T14:41:54Z


MANADO -Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow menggelar Rapat Pendapat di Manado, Selasa (24/4). RDP bertemakan Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Pemerataan Pembangunan diikuti sekitar 175 peserta adalah pers yang terhimpun dalam wadah Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut, Jurnalist Independen Pemprov Sulut (JIPS) dan Jurnalist Independent Manado Smart (JIMS) serta sejumlah Tokoh Masyarakat.

Dalam pemaparannya, Stefanus Liow mengatakan arah pembangunan diantaranya untuk mengakhiri bentuk kemiskinan, mencapai ketahanan pangan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja, membangun insfrastruktur, meningkatkan industri inklusif dan mendorong investasi. Akademisi Unima Dr Charles Tangkau, MAP mempersoalkan bagaimana menyelaraskan antara kebijakan dari pusat dan daerah dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut Tangkau pembangunan harus menjadi serangkaian upaya yang dapat bergerak maju atas kekuatan sendiri. Arah dan kegiatan pembangunan diserahkan kepada kekuatan masyarakat sendiri.

Sementara Dosen ITM Tomohon Dr Festus Evly Liow, ST,MSi mengatakan infrastruktur berperan penting sebagai penunjang pembangunan karena vitalnya dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat. Tetapi pembangunan infrastruktur harus seiring dengan pembangunan sumber daya manusia. (Redaksi)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stefanus Liow Gelar RDP Pemerataan Pembangunan

Terkini

Iklan