Di Istana Negara Bupati CEP Terima UHC Awards 2018 Dari Presiden Jokowi


Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE memenuhi undangan Presiden RI dalam rangka menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yakni selaku kepala Daerah yang telah memenuhi kriteria terjaminnya pelayanan kesehatan dengan asuransi Kesehatan bagi masyarakat, Rabu (23/5/2018) di Istana Merdeka.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Minsel Hendri Palit SH kepada media ini menegaskan dalam kesempatan itu Bupati CEP turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten untuk menerima penghargaan Universal Health Coverage Awards tersebut .” Pemberian penghargaan ini sebab Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal Ini Bupati dinilai berhasil menjamin masyarakatnya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik dengan total coverage diatas 95%.” ujar Hendri yang turut mendampingi Bupati CEP itu sambil menegaskan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap kebijakan daerah yang berpihak kepada masyarakat,khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat.



Bupati Minsel CEP disela-sela menerima UHC awards itu menegaskan selama ini kebijakkan dalam bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan yang mendapat perhatian serius. Hal itu kata CEP,sebab masalah kesehatan masyarakat yang buruk juga dapat berpengaruh pada bidang pembangunan lainnya bahkan akan berdampak pada kondisi ekonomi keluarga dan masyarakat.



”Saya menyadari bahwa biaya kesehatan cukup tinggi hampir tidak berimbangan dengan kondisi dan kemampuan ekonomi rakyat, hal inilah yang mendasari saya selalu mengingatkan dinas kesehatan serta dinas terkait lainnya untuk memberikan pelayanan gratis baik yang telah memegang kartu JKN-KIS maupun yang belum sebab seluruhnya telah didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS jadi akan mendapat pelayanan secara gratis di Rumah sakit dan Puskesmas.”tutur ketua DPD Partai Golkar Sulut itu sambil menegaskan dengan  alokasi dana APBD yang maksimal dalam bidang kesehatan akan mendorong dan mewujudkan seluruh elemen masyarakat Minahasa Selatan dapat menikmati fasilitas kesehatan dan jaminan kesehatan.



Sementara Presiden Joko Widodo dalam sambutan dihadapan Kepala-Kepala Daerah dan Penerima JKN-KIS ( Kartu Indonesia Sehat) termasuk Bupati CEP itu, menyampaikan agar pelayanan jaminan kesehatan di seluruh Indonesia dapat menjamin sepenuhnya kesehatan rakyat.Presiden Jokowi berpesan agar masyarakat menjaga kesehatan, sebab jika masyarakat sakit juga akan bertambah beban ekonomi dan tidak bisa bekerja untuk mencari Nafkah.(Advertorial/Stanley)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini